-->
24 C
en

Turnament Badminton Piala Camat Cibungbulang Cup Resmi di Buka

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - A. Surachman Ali Camat Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Membuka turnamen pertandingan bulu tangkis antar pelajar, dan Desa se - Kecamatan di Gedung Olahraga (GOR) Badminton Lembah Hijau Desa Cibatok 1, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke -78.

Dalam sambutannya Agung Surachman Ali, menyampaikan pesan sportif, bagi para pemain yang turut menyemarak kan pagelaran pertandingan, Minggu 16 Juli 2023.

"Namanya juga pertandingan ada yang menang dan kalah, bagi yang menang pertahankan prestasi, bagi yang kalah jangan kecewa. Ini pelajaran bagi kita, berarti di tahun yang akan datang harus lebih bagus lagi, makanya harus lebih giat berlatih dan pantang menyerah," ujarnya.

Agung Surachman Ali mengharapkan, hasil akhir kegiatan turnamen di dalam peringatan HUT-RI ke 78, sekaligus jadi ajang pencarian bakat ke tingkat profesional.

"Kami berterimakasih kepada semua pihak, sampai pertandingan ini dapat terlaksana, saya yakin di kemudian hari atlit yang kini sedang berlaga di tingkat kecamatan, akan menjadi atlit tingkat nasional maupun internasional, asal giat berlatih," tegasnya.

Senada dengan Agung Surachman Ali, Saban Ketua Panitia Penyelenggara, mengatakan pertandingan yang digelar selain sebagai ajang pencarian bakat, juga berkelanjutan menjadi afenda rutin tahunan di Kecamatan Cibungbulang.

"Acara turnamen ini tidak hanya sampai disitu saja, karena itu merupakan piala bergilir hingga akan terus berlangsung turnamen badminton itu di tahun-tahun berikutnya.Tujuan kami mencari bibit dari anak-anak yang memiliki bakat dan akan kita dorong mereka untuk jenjang yang lebih tinggi. Bila perlu akan kami dorong sampai ajang internasional bila memiliki bakat yang istimewa," ujarnya.

Masih kata Saban, Ketua Pelaksanaan Acara turnamen badminton di tingkat Desa, SMP dan SMA se - Kecamatan Cibungbulang memperebutkan Piala bergilir Camat Cibungbulang.

"Dengan adanya turnamen ini kami dapat memperluas silaturahmi, dan ini akan terus berlangsung setiap tahunnya,” paparnya.

Saban juga mengatakan, turnamen batminton antar Desa, SMP dan SMA ini menjadi pertandingan pertama yang ada di Kabupaten Bogor, maka dirinya akan terus memperjuangkan anak yang memiliki bakat dalam prestasi bermain batminton atau bulu tangkis.

"Mungkin ini semua baru diadakan, bisa dibilang perdana untuk di Kabupaten Bogor, acara seperti ini," pungkasnya kepada wartawan.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment