-->
24 C
en

Warga Purasari Lakukan Pawai Obor Dalam rangka Memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah.

Kabarrilis.com  | Kab.Bogor  - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023. Warga Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor melakukan kegiatan Pawai Obor dan Dzkir Istiqosah, pada Selasa 18 Juli 2023. Malam.

Pawai obor yang dilaksanakan malam ini, diramaikan oleh anak-anak kecil dan anak-anak remaja beserta Ibu-ibu, yang mana kegiatan tersebut dimulai dari titik kumpul dilapangan Kp.Cikaret Rt 01/RW O3.

Kegiatan pawai obor yang dilakukan warga Purasari tersebut terlihat sangat meriah, dikarenakan membawa obor sambil berjalan kaki mengelilingi sepanjang jalan Desa sambil melantunkan Sholawat.

Kepala Desa Purasari Agus Soleh Lukman S.IP mengatakan" terkait acara pawai obor dan Dzkir Istiqosah yang dilaksanakan di 1 Muharram 1445 Hijriah. Memang sudah menjadi rencana atau agenda Pemerintah Desa Purasari bersama MUI.

"InsyaAllah akan dilanjutkan lagi dari tanggal 1 Muharram samapai Tanggal 10 Muharram Dan dipuncaknya itu tangal 10, kita akan melaksanakan santunan anak Yatim Piatu, Duafa dan Lansia" Ungkapnya.

Agus Soleh Lukman menyampaikan, bahwa kita pun nanti dimalam 10 11-nya akan mengadakan Tablig Akbar dipuncak kegiatannya.

"Semoga dengan kegiatan ini menambah keguyuban dan juga nilai-nilai spiritual terhadap masyarakat" Ujarnya.

Sementara itu, Bedih Selaku kadus 02 mengatakan" Sangat terharu dan bangga kepada warga dusun 02. Aatas kekompakan dalam merayakan acara tersebut.

"Saya sengat terharu sekali, melihat antusias warga saat melaksanakan pawai obor sekaligus istigosah" Pungkasnya. (M.Hasby)
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment