-->
24 C
en

Digital Marketing Dukungan Mahasiswa IUQI Bogor Bagi UMKM Girimulya

Laporan : Raka Bayu Kamajaya ||

Kabarrilis.com, Bogor - Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor di Desa Girimulya, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, membantu pemasaran kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan pemasaran produk melalui media digital.

UMKM yang dibantu pemasaran nya melalui media digital, oleh Kelompok 1 KKM IUQI Bogor adalah perusahan milik Acep, produksinya Oncom Beureum (Merah) yang digelutinya sejak 1973. di Kampung Pabuaran Lebak.

"Desa Girimulya memiliki umkm yang handal, dengan produk-produk unik dan berkualitas, salah satunya oncom merah yang dihasilkan oleh Pak Acep," ujar Fikri Zaelani Ketua Tim KKM IUQI, dalam kunjungan kerjanya di Kampung Pabuaran Lebak Senin 28 Agustus 2023.

Kegiatan Fikri Zaelani bersama timnya bertujuan, untuk membantu pemasaran oncom merah buatan Acep, di dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk unggulan daerah.

"Pak Acep sudah menjual oncom merah sejak tahun 1973, keahliannya di dalam pembuatan oncom merah, membuat dirinya dikenal luas di daerah tersebut. Kualitas tinggi dengan citarasa istimewa oncom merah buatannya serta menjadi pilihan favorit masyarakat lokal maupun wisatawan," ungkapnya.

Fikri mengatakan, dalam upaya untuk membantu memasarkan produk oncom merah buatan Acep, harus sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kami bekerja sama dengan Pak Acep untuk memastikan, oncom merah yang diproduksi sesuai dengan persyaratan dan aturan halal. Dalam proses pelabelan halal, terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui, seperti pemeriksaan bahan baku, produksi yang memenuhi standar halal, serta pengawasan dalam proses produksi," tetangnya.

Menurut Fikri Zaelani, label hallal yang diberikan didalam produk oncom merah buatan Acep, menarik perhatian konsumen dari Masyarakat Muslim.

"Sebab masyarakat muslim itu sangat peduli, dengan kehalalan produk yang mereka konsumsi. Hal seperti ini akan memberikan kepercayaan konsumen, bahwa oncom merah buatan pa Asep adalah produk yang dapat dikonsumsi dengan aman dan sesuai dengan ajaran agama Islam," katanya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment