-->
24 C
en

Himbauan Sekcam Kepada Masyarakat Cibungbulang Dalam Mengurangi Polusi Udara

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Mengurangi dampak polusi udara pada saat musim kemarau, akibat dari penomena iklim yang sekarang terjadi (El - Nino).

"Akibat dari elnino bisa menyebabkan kekeringan air, sehingga berdampak pada keadaan atau musim kemarau," kata Agus Sutardi Sekretaris Camat (Sekcam) Cibungbulang di Aula Kantor Desa Girimulya, Rabu 30 Agustus 2023.

Agus Sutardi menyatakan, berdasarkan assessment yang telah dilakukan, ada 9 Desa yang membutuhkan air bersih di Kecamatan Cibungbulang dan sudah difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Alhamdulillah beberapa titik sudah di assessment dan monitoring itu sudah dilaksanakan, sebanyak 9 desa yang terdampak kekeringan. Antara lain desa Sukamaju, Girimulya, Situudik, Cijujung, Galuga dan 4 lainnya," ungkapnya.

Untuk mengurangi dampak yang lebih luas, Agus Sutardi melakukan kordinasi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Sektor Leuwiliang.

"Himbauan kami untuk masyarakat agar menyiram jalanan secara mandiri, agar dampak polusi itu, tidak berdampak langsung kepada masyarakat. Kalau untuk skala besarnya di kecamatan kita berkoordinasi dengan Damkar," tegasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment