-->
24 C
en

Kegiatan Sektor 2 Citarum Harum Rutinitas Melakukan Perawatan Aikon Sub Sektor-1 Desa Sukapura

Kabarrilis.com | Kab.Bandung - Rutinitas membersihkan sampah dan pembabatan rumput liar yang tumbuh di bantaran DAS Citarum sebagai salahsatu kegiatan dari Rencana aksi Satgas Citarum Harum Sub-1 Desa Sukapura.

Progres Ren Aksi yang harus tercapai oleh jajaran Sektor 2 Citarum Harum Sub-1 Desa Sukapura dengan pembersihan dan pengangkatan sampah di bantaran sungai Citarum yang juga menjadi Aikon yg berkedudukan di Dusun Mekarsari Desa Sukapura, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.

Dansub-1 Sukapura Serka Tohadi mengatakan, pembersihan bantaran dan Pembabatan rumput liar ini sebagai upaya Satgas Citarum Sektor 2 dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem daerah aliran sungai dan sekaligus perawatan dari  Aikon Sub sektor.


“Rutinitas ini kami lakukan agar terjaganya kondisi sungai yang bersih dengan melakukan pengumpulan, pengangkatan sampah dan pembabatan rumput liar,” kata Serka Tohadi dalam pesan tertulisnya, Selasa (29/08/2023).

Menurut Serka Tohadi, sampah sering terjadi penumpukan di hari libur dimana banyak warga beraktifitas liburan di Aikon ini, begitupun rumput liar ini mudah tumbuh subur dan berkembang biak dengan cepat, jika dibiarkan maka akan memenuhi area bantaran hingga berpotensi menjadi tempat pembuangan sampah liar.

“Perawatan sungai dan bantaran perlu dilakukan dengan serius juga rutin karena akan mempe ngaruhi kelestarian sungai,” tuturnya.

Rutinitas pembersihan ini, lanjut Serka Tohadi dilakukan di sepanjang daerah aliran sungai mulai dari membersihkan sampah dan tanaman liar hingga pemilahan sampai pembakaran sampah.

“Pembersihan sungai ini agar kebersihan dan ekosistem daerah aliran sungai dapat terus terjaga serta terpelihara yang juga berdampak positif bagi kesejahteraan warga sekitar aikon,” pungkasnya. (Purwadhi JSI)

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment