-->
24 C
en

Masyarakat Lokal, Melakukan Progres Pembangunan Jalan Desa Sukaluyu

Laporan : Ipay Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Dana Bantuan Keuangan Infrastruktur Desa, disebut juga Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kab Bogor, digunakan untuk pembukaan jalan di Kampung Cepak Tangkil RW 05.

Dana pembukaan jalan Desa menelan anggaran senilai Rp. 108.618.000,- (Seratus delapan juta enam ratus delapan belas ribu rupiah) didalamnya termasuk operasional Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan Pajak.


Ketua RT 04 Kampung Cepak Tangkil, Yani mengatakan, untuk pelaksanaan pembangunannya menggunakan warga setempat (lokal).

"Dengan harapan, keterlibatan mereka disini sekaligus kehadirannya, sebagai kontroler pembangunan yang menggunakan anggaran negara," ungkapnya di lokasi kegiatan, Rabu 30 Agustus 2023, yang didampingi Ketua RW 05 Sholeh.

Menurut Yani, proyek jalan yang sedang digarap bersama timnya, merupakan perluasan akses masuk, semula hanya bisa dilalui oleh roda dua.

"Awalnya hanya bisa dilalui oleh motor saja, tapi sekarang sangat leluasa untuk digunakan oleh mobil, di kampung ini ada 30 kepala keluarga kurang lebih," katanya.

Lebih lanjut Yani menjelaskan, lahan untuk pelebaran jalan milik warga, yang telah dihibahkan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Sukaluyu.

"Karena sudah mereka memahami dari manfaatnya, dengan masuknya mobil kesini hasil pertanian tidak lagi dipikul, sehingga bisa menghemat biaya dengan waktu yang relatif cepat," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TPK Mad Romli belum bisa dikonfirmasi, terkait lamanya waktu pelaksanaan pembangunan, dengan alasan sedang sibuk mengurus Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) milik warga.

"Mohon maaf kang, saya sedang mengurus sppt, kebetulan barusan kolektor PBB nelpon mau direkap sore ini," ucapnya melalui pesan whatsapps didalam bahasa Sunda.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment