-->
24 C
en

Musim Kemarau, Warga Desa Girimulya Mendapat Suplai Air Dari BPBD


Laporan : Ipay Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Menghadapi musim kemarau panjang, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cibungbulang, mengarahkan para Kepala Desa untuk bersurat ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, untuk mengajukan bantuan Air Bersih sebagai kebutuhan dasar warga nya.

Hal itu langsung ditindaklanjuti Kepala Desa (Kades) Girimulya Mardiman, Dia mendapatkan suplai air bersih sebanyak 7 tangki dari BPBD Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah selama hampir 2 minggu ini, kita udah nerima 7 mobil suplai air bersih, dengan kapasitas delapan ribu liter air untuk per RW," ungkapnya di Aula Kantor Desa Girimulya, Rabu 30 Agustus 2023.

Dia mengatakan, dengan banyaknya usulan dari pemohon, sehingga harus menunggu giliran, namun untung saja Desa Girimulya masih memiliki sumber air lainnya.

"Karena banyaknya pengajuan tiap-tiap desa harus nunggu giliran, untuk desa girimulya masih memiliki rembesan air, karena dekat sungai yang masih mengalir dan masih terakomodir serta masih ada pancuran di beberapa titik," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Agus Sutardi Sekretaris Camat (Sekcam) Cibungbulang mengatakan, wilayahnya ada 9 Desa yang butuh suplai air bersih.

"Beberapa titik sudah di assessment dan monitoring, itu sudah dilaksanakan ada 9 desa yang terdampak kekeringan diantaranya Sukamaju, Girimulya, Situ Udik, Cijujung dan desa Galuga yang difasilitasi dinas lingkungan hidup," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment