-->
24 C
en

Tebak - Tebak Buah manggis ,Seputar Calon Nama Pejabat Bupati Tangerang

Kabarrilis.com | Tangerang  -  Dengan adanya dua surat Remkomendasi / tentang usulan  Nama calon Pejabat Bupati Tangerang yang di terbitkan oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Tangerang.

Terkait nomor dan tanggal, dari kedua surat rekomendasi / usulan  tersebut,telah diberitakan di edisi pekan yang lalu. 

Muslim yang dimintai tanggapannya terkait ada dua surat rekemendasi/ usulan tertanggal ,8 Agustus 2023 yang disinyalir telah di tanda tangani ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholik Ismail .kalau benar begini berarti kita diajak , main tebak -tebakan ( tebak - tebak buah manggis -red ) , sebab di dalam Permendagri Nomor 4 Tahun 2023 Tentang usulan nama calon Pejabat Bupati .tidak ada yang mengawajibkan dua surat rekomendasi/ usulan nama calon Pj Bupati .hal itu pun dapat dilihat di Pasal 9 tentang usulan Pj Bupati dilakukan oleh : a.Menteri, b.Gubernur dan c.DPRD Kabupaten.

(2) Menteri sebagimana dimaksud pada ayat 
(1) huruf a, mengusulkan 3 orang calon Pj.Bupati

(3)  Gubernur dapat mengusulkan 3 orang calon  Pj Bupati

( 4) DPRD melalui ketua DPRD kabupaten dapat mengusulkan 3 orang calon Pj Bupati

Pasal 10
(1) Usulan sebagaimana dimaksud dalam pasal 9 ayat (1) dari jumlah 9 orang nama dilakukan pembahasan oleh Menteri menjadi 3 nama Pj Bupati.

Ketika ditanya tentang ketidak tahuan Sekwan Dewan Kabupaten Tangerang.adanya dua surat usulan yang memuat nama -nama calon Pj Bupati Tangerang .hanya kurang pas .karena tupoksi sekwan itu ,sudah diatur di Perbup Tangerang ,Nomor 37 tahun 2021 tata Kerja Sekertariat Dewan yang di Nahkodai Neneng Almariah.

"Neneng ini pun adalah pejabat yang tidak pernah dimutasi dari kesertariatan DPRD Kabupaten Tanggerang ,Ujar  ketua DPC Perkumpulan Media Online Indonesia ( MOI ) Kabupaten Tangerang ,seraya berharap di tanggal ,21 September 2023 Kabupaten Tangerang ini, mendapat pemimpin yang dapat membawa Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang pungkas Muslim pada hari selasa ,29/8/20/ 2023 Kepada Awak media.

Sampai berita ini diterbikan, Sekwan tidak bersedia di konfirmasi tentang tanggal / Waktu Sidang Paripurna dari kedua surat rekomendasi / usulan nama calon pj Bupati Tangerang tersebut.( Ampera Situmeang )
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment