-->
24 C
en

Usulan Kebutuhan Anggaran Samisade Desa Cibatok I Tahun 2023

Laporan : Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, - Bogor - Peningkatan akses jalan lingkungan (jaling) dengan betonisasi, kebutuhan pembangunan infrastruktur yang diajukan oleh Desa Cibatok I, Kecamatan Cibungbulang ke Kabupaten Bogor, melalui sumber dana dari anggaran Satu Milyar Satu Desa (Sami Sade) tahun 2023.

Anggaran Samisade yang diusulkan Pemerintah Desa (Pemdes) Cibatok 1, senilai Rp. 463.568.142,- (Empat ratus enam puluh tiga juta, lima ratus enam puluh delapan ribu, seratus empat puluh dua rupiah).

"Itu anggaran sesuai dengan kebutuhan yang kami ajukan dari samisade tahun 2023 ini, bukan dari ada pengurangan dari 1 milyar," ungkap Cecep Haerudin Kades Cibatok 1, kepada wartawan di Ruang Pelayanan masyarakat, Selasa 29 Agustus 2023.

Dia mengatakan, dana Samisade yang diterimanya, digunakan membangunan infrastruktur jalan lingkungan, diwilayah Kampung RW 09 dan 04.

"Jaling RW 09 kampung Timbul dengan volume 420 meter x 1,2 meter x 10 centi meter. Satu lagi RW 04 titik lokasinya di kampung Babakan Cibatok panjangnya 251 meter, dengan lebar 3 meter serta tingginya 0, 12 centi meter. Pada saat ini semua masih progres pembangunan, dari dana yang turun baru 60 persen," jelas Haji Are sapaan akrabnya.

Kedepannya Haji Are memiliki keinginan untuk membangun jalan tembus, akses Desa Cibatok I - Girimulya sebagai jalur penguatan ekonomi masyarakat dari dana Samisade tahun 2024 mendatang.

"Harapan saya di tahun 2024 samisade masih ada dan berjalan, karena sedang bernegosiasi dengan warga, agar ada jalan penyambung dari desa Cibatok 1 ke desa Girimulya. Sehingga masalah perekonomian warga juga akan cepat berkembang," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment