-->
24 C
en

Anggaran Samisade Hambaro Tembus Akses Perekonomian dan Pendidikan

Laporan : Ipay Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Enam ratus juta rupiah (Rp. 600.000.000.00) anggaran dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade) bantuan keuangan (bankeu) Kabupaten Bogor di pergunakan Pemerintah Desa (Pemdes) Hambaro, Kecamatan Nanggung untuk menbuka jalur lingkar antar RW.

"Jalur lingkar jalan desa antar wilayah RW, saat ini sedang proses dilakukan panjangnya mencapai 1.500 meter dan luas 4 meter," ungkap Sekretaris Desa (Sekdes) Hambaro Taopik Zulfikor, kepada wartawan di Ruangan Kerjanya Jum'at 01 September 2023.

Taopik mengatakan, dana Samisade tahun 2023 yang dipergunakan untuk membuka akses jalan lingkar Desa itu merupakan anggaran tahap pertama sebesar 60 persen.

"Total 100 persen nilai seluruh uangnya satu milyar rupiah, yang 60 persen itu murni untuk pengerarasan dan pembukaan jalannya saja. Yang dimulai dari RW 02 Kampung Pabuaran menembus ke sarana pendidikan SDN Hambaro," ucapnya.

Menurut Taopik, dengan dibangunnya jalur akses lingkar desa, banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat sekitar, dari berbagai sektor.

"Yang dulunya jalan setapak bisa dilalui mobil setelah selesai nanti, selain bisa menghemat uang juga waktu, karena di sana area pertanian kebun dan sawah. Sehingga penguatan ekonomi warga dapat terangkat, termasuk akses kepada tempat pendidikan," ujarnya.

Pada kesempatan itu Ia menyampaikan, keterlibatan langsung masyarakat untuk menjaga serta memelihara, hasil dari sebuah pembangunan yang berasal dari anggaran Pemerintah.

"Pesan saya terhadap masyarakat, agar hasil dari pembangunan ini di jaga dan dirawat dengan baik, tak mengandalkan pemerintah. Namun dengan kesadaran semua pihak dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya akan lebih awet serta bertahan lama," tegasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment