-->
24 C
en

Azwar Anas, Tokoh Muda Kecamatan Cibungbulang Mengapresiasi Turnamen Sepak Bola Katar Cibatok II

Laporan : Ipay Raga Sukma ||

Kabarrilis.com, Bogor - Turnamen pertandingan 'Liga Kocok Sepak Bola Karang Taruna Cibatok II' mendapatkan apresiasi khusus Azwar Anas, sebagai tokoh muda inovatif di Kecamatan Cibungbulang, pasalnya kegiatan tersebut lebih mengedepankan rasa kebersamaan.

Hal itu disampaikan Azwar Anas, ketika dirinya bersama Kepala Desa (Kades) Cibatok II Abdurrohim, AKP Zulkarnaedi Kapolsek Cibungbulang, Kasie Penkes Kecamatan serta Irpan Darajat Ketua Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bogor, saat menghadiri kegiatan dilapangan Andes Minggu 17 September 2023.


"Kita sangat mengapresiasi di kegiatan yang digelar karang taruna Cibatok dua, ini menunjukkan pemuda yang agresif, dengan menyuguhkan hiburan kepada masyarakat desa Cibatok 2. Sportifitas dalam pertandingan juga terlihat dalam suasana bahagia," katanya.

Azwar Anas mengatakan, semua pihak yang terlibat dalam kegiatan Katar, telah membangun sebuah harmonisasi utuh dalam sportivitas.

"Panitia, penonton, wasit dan pemain ikut bersama-sama menjaga sportivitas di dalam pertandingan ini, kita sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut ke depan, sehingga tercipta bibit-bibit yang berprestasi. Khususnya di bidang persepakbolaan kecamatan Cibungbulang," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Azwar Anas juga meminta Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Cibungbulang , untuk turut aktif dengan melakukan kolaborasi bersama.

"Untuk di Cibungbulang KOK tinggal berkolaborasi, bersama karang taruna dan KNPI. Kedepannya para pemuda Kecamatan Cibungbulang berkolaborasi bagaimana cara meningkatkan prestasi prestasi olahraga di tingkat kecamatan Cibungbulang," tegasnya.


Masih didalam kesempatan yang sama Irfan Darajat mengatakan, kegiatannya Katar yang dilaksanakan anggota nya bukan hanya bidang olahraga, namun juga Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN).

"Termasuk di kegiatan agama seperti muharaman, boleh dibilang katar itu terdepan didalam segala kegiatan,cuma ya itu tadi ada yang di blowup ada yang tidak atau diekspos. Pada Intinya kita bergerak selalu, karena terlalu sering nya kegiatan yang digelar oleh katar, jadi menganggap itu hal biasa, baik itu phbi, phbn dan lain sebagainya," terangnya.

Menurut Irpan, disamping aktif dibidang Olahraga, Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) dan PHBN, pihaknya kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten / Kota Bogor.

"Program-program kita semuanya real seperti olahraga, musik. Termasuk kita memberikan pencerahan, terkait dengan narkoba dan kita telah bekerja sama dengan bnnk. Melaksanakan pelatihan untuk seluruh karang taruna Kecamatan se-kabupaten Bogor," ujarnya.

Masih kata Irpan, pelatihan dari BNNK di kolaborasikan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebagai agenda rutin tahunannya.

"Gerakan tersebut terus kita kolaborasikan bersama dengan bnnk, termasuk bersama dengan Dispora, pelaksanaan pelatihan-pelatihan tentang bahaya narkoba, itu kita selenggarakan setiap tahun di tingkat kecamatan. Bnnk tersebut merupakan bagian dari karang taruna kecamatan," katanya.

Senada dengan Irfan, sebelumnya AKP Zulkarnaedi Kapolsek Cibungbulang di dalam sambutannya, menghimbau kepada para orang tua, untuk mengarah kan Putra Putrinya kepada hal positif.

"Tugas orang tua untuk anaknya di rumah itu 60 persen, 40 persennya di sekolah, jadi mari kita jaga anak-anak kita kearah yang positif, hindari kenakalan remaja serta untuk menjauhi Narkoba. Mengikuti kegiatan turnamen sepak bola seperti ini, salah satu cara yang bisa untuk menghindari hal-hal yang negatif," tegasnya.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment