-->
24 C
en

Babinsa Kelurahan Cibaduyut Koramil 1813/Bojongloa Kidul Kodim 0618/Kota Bandung: Melaksanakan Pengangkutan Sampah di Sepanjang Jalan Cibaduyut Raya

Kabarrilis.com | Kota Bandung - Setelah dua pekan tidak dapat menerima buangan sampah baik dari Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat. Dengan adanya penutupan Sementara Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPA) Sarimukti dikarenakan adanya kejadian Kebakaran di TPA Sarimukti Kab Bandung Barat yang terjadi dua Minggu terakhir ini. Sampah yang menumpuk di mana mana  di Kota Bandung menjadi masalah yang sangat pelik.

Maka dari itu Kodam III Siliwangi beserta anggota turun langsung membantu menangani masalah sampah tersebut termasuk Kodim 0618/Kota Bandung di bawah Komandan Kodim 0618/Kota Bandung, Kolonel Inf Donny Ismuali Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S, turun juga menangani permasalahan sampah yang ada di kota Bandung dengan menginstruksikan jajaran bawah tingkat Koramil Koramil khusus nya para Babinsa Kelurahan untuk turun langsung membantu menangani permasalahan sampah yang menumpuk.

Begitu juga yang dilakukan Koramil 1813/Bojongloa Kidul Kodim 0618/Kota Bandung yang dikomandoi Komandan Koramil 1813/Bojongloa Kidul, Kapten Cpl Asep Rudi, bersama anggotanya khususnya 
Babinsa Kelurahan Cibaduyut Serma Muhammad Rifai bersama Ketua Rw 01 dan Petugas DLHK Kota Bandung melaksanakan kegiatan pengakutan sampah di sepanjang jalan Cibaduyut Raya untuk diangkut ke TPA  Sarimukti Wilayah Kabupaten Bandung Barat, Minggu (03/09/2023)

Dalam pelaksanaan pengangkutan sampah tersebut, sampah yang terangkut di sepanjang Jalan Cibaduyut Raya sebanyak 1 truck sampah yang mengangkut akan di bawa ke TPA Sarimukti Kab Bandung Barat, kegairahan pengangkutan sampah di mulai dari pukul 06.30 wib sampai dengan selesai.

Ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp, Komandan Kodim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donny Ismuali Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S, menyampaikan terbakarnya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti di Cipatat mengakibatkan penumpukan sampah  di mana mana, tidak terkecuali di wilayah Kota Bandung dalam beberapa hari ini, ucap Dandim 0618/Kota Bandung

Untuk itu Kodim 0618/Kota Bandung  mengerahkan seluruh Babinsa Koramil Jajaran untuk turun dan membantu  pembersihan dan pengangkatan sampah di wilayah Koramil masing masing, pungkas Kolonel Inf Donny Ismuali Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S, di akhir penyampaiannya ke awak media.

Begitu juga ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp, Danramil 1813/Bojongloa Kidul Kapten Cpl Asep Rudi, mengatakan selain instruksi dari Pemerintah dan Dandim 0618/Kota Bandung, seyogyanya kita semua saling bahu membahu menangani permasalahan sampah yang ada di kota Bandung, tutur Danramil.

Selanjutnya dikatakan Danramil 1813/Bojongloa Kidul  kegiatan  tersebut sesuai instruksi Komandan Kodim 0618/Kota Bandung Kolonel Inf Donny Ismuali Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S, agar Babinsa jajaran Kodim 0618/Kota Bandung membantu pemerintah dan juga kesulitan masyarakat khususnya masalah sampah.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna persiapan pengiriman sampah ke TPA Sarimukti Kab Bandung Barat yang sempat dihentikan akibat kebakaran dan saat ini sudah mulai di buka kembali meski masih terbatas", pungkas Kapten Cpl Asep Rudi. (Purwadhi JSI)

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment