-->
24 C
en

DPP LSM WIB Belasungkawa Untuk Maroko, Dari Rakyat Indonesia

Kabarrilis.com, Maroko - DPP LSM WIB (Dewan Pimpinan Pusat - Lembaga Swadaya Masyarakat -Waktu Indonesia Bergerak) menyampaikan ucapkan bela sungkawa kepada masyarakat Maroko yang mengalami gempa bumi beberapa hari lalu.

Ungkapan bela sungkawa disampaikan Ketua Umum LSM WIB Yayat Irama, di Kantor nya, Rabu 13 September 2023 kepada wartawan.

"Innalillahi wa innailaihi raji'un, kondisi duka menyelimuti saudara kita semua di Maroko, pasca terjadinya gempa 6.8 Magnitudo, Jum'at malam, 8 September 2023," katanya.

Menurut Yayat Irama, banyak kerugian yang dialami masyarakat Maroko dalam kejadian tersebut, termasuk korban jiwa mencapai ribuan.

"Akibat dari adanya kejadian itu, ribuan bangunan luluh lantak, bahkan dikabar kan lebih dari 2.000 jiwa meninggal dunia, bek lagi yang luka-luka. Baik itu luka ringan, sedang dan farah," terangnya.

Masih kata Yayat Irama, dibutuhkan banyak bantuan bagi para korban bencana gempa, untuk pendampingan di masa darurat dan pasca bencana,

"Seperti makanan siap saji dan berbagai bantuan darurat lainnya, gempa dahsyat tersebut terjadi di berbagai wilayah, termasuk Provinsi Al Haouz dan Marrakesh. Serta Kota Ouarzazate, Azilal, Chichaous dan Taroudant," pungkasnya. (Reed)

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment