-->
24 C
en

Kades Situilir Ungkap Usulan RPJMDes Pada Tahun 2024

Laporan : Ipay ||

Kabarrilis.com, Bogor - Pemerintah Desa (Pemdes) Situilir menggelar rapat Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPD) dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2024 - 2025 di Aula Desa Kamis 07/09/2023.

Camat Agung Surachman Ali, Abdulatif serta Sopian Sauri Pendamping Desa tingkat Kecamatan Cibungbulang, Kab Bogor, hadir didalam kegiatan tersebut.

"Yang menjadi prioritas pemerintahan desa untuk tahun 2024, yaitu anggaran program yang belum terealisasi di tahun 2023, itu yang menjadi prioritas," kata Subhan Kepala Desa (Kades) Situilir di Ruang Kerjanya.

Subhan menyarankan kepada seluruh pengurus RT / RW diwilayahnya, agar usulan yang disampaikan dalam rapat tidak sebatas kegiatan infrastruktur.

"Saya memberikan masukan kepada pengurus, usulan yang disampaikannya untuk kegiatan infrastruktur saja, namun juga pemberdayaan serta peningkatan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Dia beralasan, usulan pemberdayaan dimaksudkan memperkuat kapasitas dari adanya keterbatasan wawasan dari para pengurus wilayah masing-masing.

"Usulan untuk pemberdayaan di dalam peningkatan ekonomi masyarakat tidak ada, tapi kami memaklumi keterbatasan wawasan dan pengetahuan para Ketua RT dan RW. Oleh karena itu kami terus mendorongnya," tegas Subhan.

Hal senada disampaikan Mitra Wiharja Ketua BPD Situilir, dengan mengatakan pembinaan dan pelatihan bukan hanya untuk para pengurus wilayah.

"Kami mencoba untuk melaksanakan kegiatan pembinaan dan juga pelatihan untuk warga masyarakat untuk menjadi prioritas, dengan cara memanfaatkan potensi yang ada, salah satunya umkm juga para pengrajin kreatif," ujarnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment