-->
24 C
en

Pererat Silahturahmi, Dandim 0602/Serang Kunjungi Tokoh Agama

Kabarrilis.com | Serang  - Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E,.M.M melakukan kunjungan silaturahmi ke Pimpinan Ponpes Kunzunul Ulum Ustd Abi Sujai, bertempat di Kampung Cipeutei Desa Ujung Tebu Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang Provinsi Banten, Jumat malam (22/09/2023). 

Kunjungan tersebut sebagai bentuk kedekatan TNI dengan ulama. Rombongan diterima langsung oleh Ustadz Abi  pimpinan Ponpes Salafi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan dan mempererat silaturahmi dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama.

Ustadz Abi Sujai mengucapkan terimakasih atas kesediaan Komandan Kodim mengunjungi dan mengajak dialog langsung, yang pada intinya tujuannya adalah untuk menciptakan dan menjaga hubungan silaturahmi serta koordinasi lebih baik lagi.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Dandim yang yang datang kesini, saya berharap kedepannya hubungan seperti ini terus berlanjut,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E., M.M menyampaikan rasa terimakasih kepada pimpinan pondok yang telah menerima kegiatan silaturahmi.

“Tokoh agama merupakan sosok panutan dan contoh bagi masyarakat, sehingga akan mudah dalam mengajak umat ataupun masyarakat untuk dapat menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Serang,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim juga menyampaikan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama untuk mencegah terjadinya konflik sosial antar umat beragama yang sempat terjadi beberapa waktu lalu di sejumlah wilayah Indonesia.

Menghimbau kepada tokoh agama dan masyarakat untuk dapat berpartisipasi membantu tugas TNI Khususnya kodim 0602/Serang dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah  Kab. Serang Khususnya Kec. Ciomas dalam menghadapi Isu politik. Pemilu 2024.
TNI akan Netral dalam pemilu 2024, TNI tidak mendukung salah satu calon atau pun partai," tegas Dandim. ( Ampera Situmeang )
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment