-->
24 C
en

Sub 1 Desa Sukapura Sektor 2 Citarum Harum Mengedukasi Ibu Ibu PKK Untuk Tuntaskan Sampah Rumah Tangga.

Kabarrilis.com | Kab.Bandung - Satgas Citarum Harum Sektor 2 melibatkan para ibu-ibu PKK Desa Sukapura yang berdomisili di sekitar DAS Citarum di Kecamatan Kertasari dan Pacet, Kabupaten Bandung.

Dalam giat edukasi Dansub 1 Sektor 2 Serka Tohadi mengatakan, ibu-ibu rumah tangga perlu dilibatkan terutama dalam melakukan pemilahan sampah agar sampah tidak dibuang langsung ke penampungan sampah sementara yang berada di tiap Rw dan bahkan ke sungai atau keselokan anak sungai Citarum.

“Sampah organik rumah tangga dapat diolah kembali menjadi pupuk sedangkan untuk plastik bisa ditabung di bank sampah atau memudahkan para pemungut sampah agar dapat langsung dijual,” tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menekankan budaya mengurangi sampah plastik dari rumah. Misalnya membawa kantong belanja maupun wadah sendiri jika berbelanja atau membeli makanan.

Dalam setiap Komsos kami rutin mensosialisasikan Program Citarum Harum dan juga edukasinya untuk Ren aksi permasalahan sampah kepada khususnya ibu-ibu PKK umumnya terhadap para ibu rumah tangga menjadi suatu kewajiban yang harus disampaikan.

Giat rutinitas para Dansub selalu atas petunjuk Dansektor 2 yang terus memberi Semangat dan motivasi, "bahwa upaya tersebut akan terus dilakukan. Tak henti-hentinya setiap sub-sektor tanpa bosan harus menunaikan dan menuntaskan tugasnya".
“Tak ada kata lelah untuk menunaikan tugas Negara,” 
Kalian harus bekerja secara ikhlas, harus cerdas dan Tuntaskan pekerjaannya," Motivasi dari Dan Sektor-2.

Dansub-1 menambahkan “Walau terlihat agak sulit untuk mencapai hasil maksimal, namun sikap optimis harus ditanamkan agar solusi yang diharapkan dapat terwujud,”.

Pewarta : Purwadhi JSI       Editor : Redaksi

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment