-->
24 C
en

Bertepatan Dengan Hari Lahir Pancasila Pengurus HMI Cabang dan Kohati Bogor di Lantik

Ipay, kabarrilis.com, Kabupaten Bogor || Penyelenggaraan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (Kohati) Cabang Kab. Bogor dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 01 Juni 2024 dan moment menuju Hari jadi Bogor ke-542.


Kegiatan pelantikan mengusung tema 'HMI Sebagai Rahim Pembentuk Pemimpin Masa Depan, Untuk Membangun Bogor dan Indonesia Dengan Semangat Pancasila'.


Tampak hadir didalam agenda kegiatan, tokoh - tokoh alumni HMI dan Kohati sebagai suport dan dukungan terhadap kepengurusan baru HMI Cabang Bogor, yang dipimpin Fathan Putra Mardeka.


Ratusan pelajar, mahasiswa serta para pejabat dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Bogor turut meramaikan kegiatan pelantikan Fathan Putra Merdeka sebagai Ketua Umum (Ketum) HMI Cabang Bogor.


"Kegiatan pelantikan dan diskusi publik yang diberi nama 'SINERGI' ini menjadi bentuk simbol dan sinergitas yang HMI Cabang Bogor bersama Pemda Kabupaten Bogor lakukan, dalam mendorong pembangunan di Bogor.


Oleh karena itu, HMI siap mendorong Bogor menjadi wilayah Aglomerasi," ungkap Fathan Putra Mardela didalam sambutan perdananya Sabtu 01 Juni 2024.


Turut juga pada kegiatan ini diisi dengan penampilan budaya yang memeriahkan agenda tersebut. Penampilan kebudayaan tersebut menampilkan Tari Sancang Gugat (Sanggar Lokamandala), Tari Indang (BKBB IKM Bogor dan Ciomas), dan Tari Kreasi (Sanggar Sarumpun IPMM Bogor).


Selain kegiatan pelantikan acara ini juga diisi dengan Talkshow yang disampaikan oleh Kanda Dr. Anggawira (Sekjen BPP HIPMI), Dr. Alim Setiawan Slamet, S.TP.,M.Si (Wakil Rektor IPB), dan Muhammad Adi Kurnia, S.Hut (Ketua KPU Kabupaten Bogor).


_"HMI harus melahirkan pemimpin bukan hanya pemimpi"_ ujar Dr. Alim Setiawan Slamet. HMI perlu melahirkan pemimpin yang mumpuni dengan memberikan nilai-nilai positif serta menginspirasi dengan terobosan-terobosan yang inovatif.


Dr. Anggawira juga menyampaikan bahwa HMI menjadi organisasi yang mampu menjangkau jejaring yang besar dan luas. Oleh karena itu, HMI harus melahirkan kader yang tangguh dan pemberani. Dr. Anggawira adalah tokoh yang ditempa oleh HMI Cabang Bogor. Beliau juga turut menyampaikan awal mula bisnisnya saat di pengurus cabang dengan berusaha sapi dan kambing qurban.


Muhammad Adi Kurnia, S.Hut, Ketua KPU Kabupaten Bogor yang juga merupakan ketua KPU termuda se-Indonesia menyampaikan bahwa HMI merupakan wadah yang tepat untuk melatih jiwa kepemimpinan. Berproses di HMI selama masih menjadi mahasiswa membuatnya memiliki bekal-bekal substansial dalam menghadapi tantangan.


Kegiatan pelantikan Pengurus HMI Cabang Bogor Periode 2024-2025 ini menjadi awal untuk kebangkitan dan kemajuan HMI Cabang Bogor dalam membangun Bogor dan Indonesia.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment