-->
24 C
en

HMI Cabang Pandeglang Akan Melaporkan Proyek di Cimoyan Ke Kejagung dan KPK

Ampera S, kabarrilis.com - Pandelang || Entis Sumantri, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (Ketum HMI) Cabang Pandeglang, mengaku kecewa dengan hasil atau jawaban pihak Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau, Ciujung, Cidurian (BBWS-C3) Banten. Jumat (07/06/24).

Menurut Entis Sumantri, jawaban pihak BBWS-C3 Banten, sangat tidak relevan dengan fakta dan data yang ditemukan dilapangan.

"Terbukti hasil pekerjaan proyek Daerah Irigasi di Cimoyan, yang dikerjakan oleh PT Legend Bukit Kontruksi mengalami ambruk dan menimbulkan endapan limbah.

Dengan hal tersebut kami HMI Cabang Pandeglang, meminta pertanggungjawaban dari BBWS-C3 Banten, bukan dalil yang menurut kami sangat tidak relevan.

Apalagi mereka mengatakan proyek itu masih tahap pemeliharaan dan akan di perbaiki pihak Kontraktor. pertanyaan nya, kapan diperbaiki ???," tanya Entis Sumantri.

Bahkan celakanya, lanjut Entis Sutisna, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari BBWS-C3 Banten akan diperbaiki oleh pihak pemborong atau kontraktor.

"Sementara kontraktornya juga tidak hadir dalam audensi tadi, termasuk konsultan perencanaan dan konsultan pengawasan, bahkan Kepala Balainya pun tidak hadir," katanya.

HMI Cabang Pandeglang menduga, pelaksanaan Proyek di Cimoyan dengan pagu anggaran 18.8 Miliar telah gagal kontruksi dan tidak sesuai dengan Kerangka Acuan Kerja (KAK) yang tertuang dalam tender proyek tersebut.

"Kami menilai Proyek di Cimoyan gagal kontruksi dan kangkangi KAK, kami akan terus mengawal sampai tuntas untuk menindaklanjuti ke Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA) , Kejagung RI dan KPK RI , dan kami berharap BPK RI Perwakilan Banten segera mengeluarkan LHP Proyek tersebut," tegas Entis Sutisna.

Hal senada disampaikan Ketua Bidang (Kabid) PTKP HMI Cabang Pandeglang Fikri Hidayatullah, dengan menekankan kepada BBWS-C3 Banten memaksimal kan konstruksi proyeknya.

"BBWS-C3 harus bisa memaksimalkan pembangunan Bendungan di Cimoyan dan yang di Desa Ciherang Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang.

Karena masayarakat sangat berharap besar, manfaat dari pembangunan saluran air untuk petani, khususnya di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Kami dari HMI Cabang Pandeglang akan selalu mengawal semua pembangunan-pembangunan yang ada di Pandeglang Provinsi Banten.

khususnya pada kegiatan pembangunan ini, karena anggaran yang di serapnya pun cukup fantastis dan luar biasa dalam pembangunan bendung di Cimoyan dan irigasi tersebut.

HMI akan segera melakukan konsolidasi akbar kepada seluruh anggota selanjutnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang, untuk melakukan gerakan-gerakan selanjutnya," ungkap Fikri Hidayatullah kepada kabarrilis.com.

Sampai berita ini diterbitkan kekambali , Bimo PPK BBWS-C3 Banten,belum berhasill dikonfirmasi awak media.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment