-->
24 C
en

Sertu Ahdi Babinsa Koramil 0602-18/Kragilan Lakukan Pendampingan Kegiatan Posyandu

Ampera S, Kabarrilis.com | Serang - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-18/Kragilan Kodim 0602/Serang Sersan Satu (Sertu) Ahdi, melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu di Kampung Lapang, Desa Kragilan Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu 12 Juni 2024.


Kegiatan pendampingan yang dilakukan Sertu Ahdi untuk membantu Pemerintah Daerah di dalam mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas.


Utamanya menurunkan tingkat Stunting khususnya di wilayah Kecamatan Kragilan, dimana diperlukan sinergitas semua pihak dalam pelaksanaannya.


"Secara terprogram pemerintah daerah yang dimulai dari Posyandu tingkat desa dan Puskesmas di Kecamatan Kragilan. Melalui Posyandu dan kami sebagai Babinsa terus bersama-sama bekerja, dalam mewujudkan generasi emas di masa yang akan datang," terangnya.


Ia menjelaskan dibutuhkan juga peran serta semua pihak, agar program tersebut akan dapat terlaksana juga berjalan dengan baik. Salah satunya keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, mulai dari hal-hal yang kecil misalnya menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.


Sementara itu Lia selaku Bidan Desa Kragilan mengungkapkan, pelaksanaan Posyandu meliput pemeriksaan rutin anak balita, diantaranya pemeriksaan penyakit tidak menular.


Tidak hanya itu saja, tetapi diadakan juga kelas untuk para ibu hamil dan Pusat Pembinaan Terpadu (Posbindu), sehingga mereka dapat memahami , bagaimana cara agar tubuh tetap dalam kondisi yang bebas dari penyakit dan kandungan menjadi sehat", ujarnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment