-->
24 C
en

Sertu Asep Babinsa Koramil 0602-12/Ciomas Terus Kawal Penyaluran BLT - DD

Ampera S, Kabarrilis.com | Serang - Siapa yang tidak mengenal saat disebut nama Sersan Satu (Sertu) Asep Saepudin, yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-12/Ciomas Kodim 0602/Serang.


Yang selalu menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, apalagi waktu mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) di Aula Kantor Desa Sukadana, Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Rabu 12 Juni 2024.


"Semuanya sudah menjadi tugas dan fungsi, terutama di dalam pembinaan wilayah saya sebagai Babinsa, sesuai perintah dari Komandan Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mulyo Junaidi, yang diberikan oleh Komandan Koramil (Danramil) 0602-12/Ciomas Kapten Inf Irwan Agustia.


Arahan tersebut, dalam tugasnya seluruh Babinsa harus selalu berpedoman kepada 8 Wajib TNI, salah satunya yang Kedelapan berbunyi Menjadi Contoh Dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya. Atas dasar itulah, kami akan selalu hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat, dan senantiasa menjadi solusi," ungkapnya.


Lanjut Dia, TNI AD melalui Komando Rayon Militer (Koramil), sebagai aparat kewilayahan Babinsa mempunyai  fungsi sebagai pembinaan teritorial.


"Antara lain membina potensi wilayah, kekuatan pertahanan desa, dan ketahanan masyarakat desa, kehadiran Babinsa akan memberikan dampak yang positif bagi seluruh masyarakat.


Dalam mendukung dan membantu pemerintah daerah, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan bersinergi bersama Bhabinkamtibmas dan pemerintah daerah ditingkat desa," tegasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment