-->
24 C
en

Aktivis AMPN Meminta Realisasi Belanja Sewa Hotel Tahun 2023 Dinas DPMPD Kabupaten Tangerang


AS, Kabupaten Tangerang || Koordinator Aliansi Mahasiswa Primodial Nusantara (AMPN) A. Pratama, menyurati Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, 


Surat yang di kirimkan AMPN mengenai pengeluaran belanja sewa hotel, setiap kegiatan DPMPD Kabupaten Tangerang pada tahun 2023 silam.


Selain itu, A. Pratama juga menyurati DPMPD Kabupaten Tangerang, terkait adanya pos anggaran dana hibah tahun 2023, senilai Rp. 37.652.000.000,- tapi yang terealisasi Rp. 37.437.000.000,00 setara dengan 99,43 persen. 


Data tersebut berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan atau LHP Nomor : 34.A/LHP/XVIII.SRG/05/2024 tanggal 13 Mei 2024 terkait belanja hibah," ungkap AA Pratama kepada Awak media Selasa 23 Juli 2024


Atas adanya LHP itu, Pratama meminta Kadis DPMPD Kabupaten Tangerang untuk proaktif di dalam keterbukaan informasi publik dan menunjukannya. 


"Bahwasanya bisa memberikan data secara terperinci terkait realisasi belanja sewa hotel pada Tahun 2023 dan dana hibah pada Tahun 2023 (ditahun yang sama) demi mengamanahkan undang - undang informasi publik dan menjalankan roda pemerintahan dengan asas pemerintahan yaitu asas keterbukaan.


Yang dimaksud untuk membuka diri terhadap hak masyarakat untuk memperoleh informasi yang benar, jujur, dan tidak diskriminatif tentang penyelenggaraan negara.


Dengan tetap memperhatikan perlindungan atas hak asasi pribadi, golongan, dan rahasia negara.Jika tidak adanya keterbukaan maka akan kami bawa dugaan persoalan ini , ke sengketa informasi publik Provinsi banten ," tegasnya.


Sampai berita ini di turunkan , wartawan belum berhasil mendapat penjelasan dari pihak ,dinas yang bersangkutan.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment