-->
24 C
en

Aktivis AMPN Meminta Realisasi Dana Hibah DPMPD Kabupaten Tangerang Anggaran Tahun 2023 Lalu

 


AS, kabarrilis.com - Kab. Tangerang || Pratama Koordinator Aliansi Mahasiswa Primodial Nusantara (AMPN) meminta kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Ka.Dis DPMPD).


Untuk menjelaskan secara detail berdasarkan data terkait pos anggaran dana hibah di tahun 2023 sebesar Rp. 37.652.000.000,00 dengan realisasi sebesar Rp. 37.437.000.000,0 dengan presentase 99,43%.


"Hal itu berdasarkan LHP Nomor:34.A/LHP/XVIII.SRG/05/2024 pada tanggal 13 Mei 2024 terkait belanja hibah," ungkap AA Pratama, Jumat 19 Juli 2024 kepada Wartawan.


Dengan hal itu Aa Pratama meminta kepada Ka. Dis DPMPD Kabupaten Tangerang untuk bisa memberikan data secara rinci terkait realisasi dana hibah tersebut.


"Kemana saja diberikan dan apa saja yang diberikannya tersebut ?, demi mengamanahkan undang-undang informasi publik, oleh karena itu kami berharap Kadis DPMPD Kabupaten Tangerang bisa menjelaskannya. 


Agar bisa terwujud asas Pemerintahan Baik, salah satunya asas keterbukaan yaitu asas yang melayani masyarakat untuk mendapatkan akses dan memperoleh informasi yang benar, jujur, dan tidak diskiminatif 


Dalam penyelenggaraan pemerintahan dengan tetap memperhatikan perlindungan atas hak asasi pribadi, golongan dan rahasia negara," ungkapnya.


Sampai berita ini di muat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa belum bersedia memberikan pejelasan terkait konfirmasi yang diajukan awak media.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment