-->
24 C
en

Babinsa Koramil 0602-10/Pontang Pimpin Upacara dan Beri Materi Wasbang di SDN 2 Lebak Kepuh

Babinsa Koramil 0602-10/Pontang Pimpin Upacara dan Beri Materi Wasbang di SDN 2 Lebak Kepuh

Kabarrilis.com   |  Serang   -   Dalam rangka menjalankan tugas pertahanan negara dan pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil), TNI Angkatan Darat (TNI AD) melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0602-10/Pontang Kodim 0602/Serang, Kopral Kepala (Kopka) Nurudin, berperan aktif dalam kegiatan pembinaan di wilayah. 

Sebagai ujung tombak satuan TNI AD, Kopka Nurudin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), pada pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, bertempat di SD Negeri 2 Lebak Kepuh Desa Lebak Wangi, Kecamatan Lebak Wangi Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin (29/07/2024).

Selain memimpin upacara, Kopka Nurudin juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), kepada seluruh siswa siswi. Kegiatan ini bertujuan, untuk menanamkan semangat kebangsaan, dan cinta tanah air kepada generasi muda sejak dini.

Dalam sambutannya, Kopka Nurudin menekankan pentingnya nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme, dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Melalui kegiatan ini, kami berharap para siswa dapat memahami dan menghayati arti penting dari semangat kebangsaan serta menjadi generasi penerus yang tangguh dan cinta tanah air," ujar Kopka Nurudin.

Sementara itu, Danramil 0602-10/Pontang Kapten Inf Silvanus Elvis menyampaikan, bahwa TNI-AD melalui peran aktif Babinsa, akan terus berkomitmen untuk mendukung pendidikan, dan pembinaan karakter generasi muda. 

"Dengan berbagai program pembinaan wilayah, demi mewujudkan generasi muda yang berdaya dan berwawasan kebangsaan tinggi," jelasnya. 

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para siswa, juga guru SD Negeri 2 Lebak Kepuh. Mereka berharap kegiatan serupa, dapat terus dilaksanakan secara rutin, sebagai bagian dari upaya pembinaan karakter bangsa, dikalangan generasi penerus bangsa.

Laporan Ampera.S
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment