-->
24 C
en

Babinsa Koramil 0602 - 16 / Ciruas Membantu Petani Pemupukan Areal Persawahan


Ampera S, kabarrilis.com - Serang ||Dalam rangka mendukung program swasembada pangan, Peltu Hilman Simbolon, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 0602-16/Ciruas Kodim 0602/Serang, aktif terlibat dalam upaya peningkatan hasil panen.


Kegiatan Peltu Hilman Simbolon di Desa Penggalang, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Provinsi Banten dengan cara mendampingi para petani yang melakukan pemupukan sawah Rabu 17 Juli 2024.


Peltu Hilman menjelaskan bahwa pendampingan pemupukan ini, merupakan bagian dari strategi untuk meningkatkan produktivitas pertanian, khususnya di wilayah tersebut," ungkapnya.


Dengan terjun langsung, diharapkan pelaksanaan pemupukan bersama petani di Desa Penggalang, akan dapat lebih efektif. Sehingga diharapkan, dapat menghasilkan panen yang lebih baik dan berkelanjutan," jelasnya.


Menyikapi hal tersebut, Peltu Hilman Simbolon menyatakan komitmennya, untuk terus mendukung petani, dalam upaya mencapai swasembada pangan nasional.


"Saya berharap kolaborasi yang baik, antara TNI AD dan petani dapat terus ditingkatkan. Sehingga kita dapat mencapai swasembada pangan, yang menjadi harapan bersama," ujar Peltu Hilman Simbolon.


Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 0602-16/Ciruas Kapten Inf Afendi ditempat terpisah, mengungkapkan kehadiran dan dukungan dari Babinsa seperti Peltu Hilman Simbolon, menjadi salah satu contoh nyata dari peran TNI AD.


" Dalam kerja nyata, mendukung ketahanan pangan nasional. Semoga kegiatan ini, dapat memberikan dampak positif yang signifikan, dalam meningkatkan kesejahteraan petani," tukasnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment