-->
24 C
en

Desa Puraseda Benderang, Hasil Kerja Bareng Ka. UPT & Tim Wil IV Dishub

 


Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor || Tim Fast Work Unit Pelayanan Tehnis (UPT) wilayah IV Leuwiliang Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Full Time 12 Jam melakukan perbaikan jaringan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).


Kegiatan perawatan dan pelaksanaan perbaikan lampu PJU di Desa Puraseda, dikomandoi langsung oleh Ika Sobariah Kepala (Ka) UPT wilayah IV Leuwiliang Dishub Kabupaten Bogor Selasa 23 Juli 2024 lalu.


Guna memastikan hasil akhir yang telah dikerjakan, Ika Sobariah kembali turun ke Desa Puraseda, di hari Rabu 24 Juli 2024 malam, sambil melakukan diskusi santai dengan warga dilokasi titik akhir lampu Kampung Tambakan Rt 01 / 03.


Menurut Narsih, yang mewakili warga Kampung Tambakan Rt 01 / 03, ketika ditanya tanggapannya terkait perbaikan yang telah dilaksanakan UPT wilayah 4 Leuwiliang Dishub Kabupaten Bogor. 


"Awalnya sangat gelap sebelum adanya perbaikan namun sekarang terang dan merasa sangat terbantu, kedepan nya ingin ditambah lagi lampu penerangan nya agar lebih terang dan tenang," ujarnya.


Mendengar usulan yang diaspirasikan warga (Narsih) langsung, IKa Sobariah meresponnya dengan memastikan, hal tersebut akan langsung disampaikannya kepada Dishub Kabupaten Bogor.


"Kalau penambahan titik kita langsung ajukan ke dinas, semuanya tergantung permohonan yang masuk, pelaksanaan pembangunannya nanti dari dinas.


Tugas kami dari upt hanya memelihara sarana dan prasarana yang dibangun oleh dinas, jika ada yang rusak kita lah yang turun memperbaikinya," ucap Ika.


Ika Sobariah pada kesempatan tersebut menyatakan, berdasarkan usulan yang banyak dari masyarakat pihaknya akan mendorong Dishub Kabupaten Bogor untuk merealisasikannya di tahun 2025 mendatang.


"Semua tergantung permohonan dalam pengajuan, kalau pengajuannya lebih banyak insya Allah dinas mengadakan, kedepannya untuk merealisasikan tahun 2025," ungkapnya.


Adapun permohonan yang disampaikan Asep Ruhiat Kades Puraseda, ke - UPT wilayah IV Leuwiliang Dishub Kabupaten Bogor, adanya penambahan lampu PJU guna menciptakan rasa aman warganya


"Setelah adanya perbaikan di 10 titik ini yang mencakup 2 RW, kami harapkan ditambah lagi 1 titik sampai Kantor desa, namun kedepannya kita megajukan 20 titik lagi untuk PJU.


Selain mengusulkannya lampu PJU kita mengusulkan cermin cembung, saat ini untuk lokasi cermin cembung kita masih melakukan mapping," katanya melalui pesan whatsapp kepada kabarrilis.com.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment