-->
24 C
en

Dishub Pandeglang, Ambil Alih Pengelolaan Parkiran di Setiap Wilayah


Ampera S, kabarrilis.com - Pandeglang || Dinas Perhubngan (Dishub) Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, sedikit demi sedikit menata lahan parkiran yang ada di setiap wilayah keramaian.


Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Kabid Lalin Dishub) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten Yat Hidayat, pengambil alihan lahan parkiran telah dilakukannya sejak awal Januari 2024, untuk pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD).


"Dari awal bulan Januari tahun 2024 lalu kami telah melakukan pengambilan alih pengelolaan lahan parkiran, di karnakan kami di tuntut oleh pimpinan kami, agar mencapai target PAD," ungkapnya.


Yat Hidayat juga menjelaskan, sebelumnya memang untuk pengelolaan lahan parkiran yang ada, telah di pihak ketigakan,


"Sebelumnya memang, lahan parkiran yang ada di wilayah Pandeglang, kami gandeng salah satu CV Perusahan, dan sudah putus kontrak di akhir 2023 dan kami langsung ambil alih, sebab kami juga memiliki beban kepada negara, guna mendongkrak PAD dari lahan parkiran," ujarnya


Pengambilan alih pengelolaan lahan parkiran tersebut akhirnya menuai pro dan kontra dari kalangan petugas parkir yang kini hilang mata pencahariannya.


"Memang pada saat kami ambil alih dari pihak ketiga sebagai pengelola parkiran banyak juga petugas parkiran yang merasa kaget. 


Namun ya menurut kami itu hal yang biasa, sebab tujuan kami bukan lain untuk mendongkrak PAD Pemerintah Kabupaten Pandegang kedepanya. 


Sebelumnya, juga pihak CV tersebut sudah kami percayakan untuk pengelolaan lahan parkir di Kecamatan Pandeglang, namun hasilnya tidak sesuai target PAD yang Ada," jelasnya.


Selanjut nya wartawan kabarrilis.com menanyakan hal terkait adanya mencari pendamping mitra kerja, Yat Hidayat juga mengatakan,


"Kayaknya kami akan ambil alih, sebab yang sudah-sudah tidak tercapai target kontribusi Dinas kami ke PAD Pemerintah Kabupaten Pandeglang," jelasnya.


Yat Hidayat juga mengatakan kembali," dalam hal ini kami tidak ada intervensi dari pihak manapun, ini adalah perubahan atas dasar rapat pimpinan. Dan kaitan dengan kerja sama bersama mitra, kami belum memikirkannya, tar kita lihat kedepan saja," terangnya.


Pardi selaku petugas parkir yang ada di pasar Pandeglang mengatakan jika dirinya lebih baik di ambil alih oleh pihak Dinas," yaa kami Bersyukur jika memang, di ambil alih oleh pihak Dinas, sebab kami merasa nyaman," ujar Pardi selaku petugas parkir.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment