-->
24 C
en

GILA ... Gotongroyong Warga Kampung Sipon Suport Pembangunan Pemdes


Ipay, kabarrilis.com - Kab. Bogor || Gila (Gerakan Inisiatif Luar Biasa Amanah) inovasi teruji Ketua Rt 01/01 Kampung Sipon, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kompak bersama warga melakukan kegiatan Gotongroyong.


Gotongroyong sebagai bagian program Pemerintah, yang terus didorong dan diimplementasikan oleh Ketua RT 01/01, Kampung Sipon yang akrab disapa Agil, bersama dengan warganya.


Seluruh warga Kampung Sipon secara bersamaan melakukan pembangunan rabat beton jalan lingkungan sepanjang 250 x 1,5 meter.


"Anggarannya yang dipergunakan untuk pembangunan rabat beton jalan berasal dari swadaya masyarakat," ungkap Agil melalui pesan tertulisnya Minggu 21 Juli 2024.


Agil menyatakan, perihal gotongroyong yang dilaksanakan bersama warganya, merupakan inisiatif yang dibangun atas rasa kebersamaan.


"Ini juga merupakan bagian suport dari lingkungan, yang diinisiasi bersama di Kampung Sipon, di dalam mendukung Pembangunan lingkungan Pemerintah Desa Karyasari.


Sistim gotongroyong ini juga bagian dari mempertahankan, menjaga tradisi lokal serta bagian edukasi kepada generasi muda untuk turut bersama-sama," kata Agil.


Agil menyatakan, giatan gotongroyong diawasi langsung Ketua RW 01 Cahyadi, Ketua dan jajaran Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) bersama Ketua Pemuda.


"Alhamdulillah, kegiatan ini dihadiri para tokoh secara langsung, mulai dari awal sampai finish pekerjaan, jalan rabat beton lingkungan di Kampung Sipon.


Dengan menggunakan biaya murni dari swadaya masyarakat, dengan panjang jalan lingkungan yang telah dibeton 250 meter, luasnya satu setengah meter," ujarnya.


Pelaksanaan pekerjaan betonisasi jalan lingkungan (jaling) Kampung Sipon RT 01 / 01, dengan menggunakan anggaran swadaya masyarakat dan dilakukannya secara bergotongroyong mendapatkan apresiasi dari Ketua RW 01 Cahyadi.


"Sangat - sangat berterimakasih," katanya.


Older Posts
Newer Posts

Post a Comment