-->
24 C
en

GP Ansor Tangsel Menutup Kegiatan PKD III dan Diklatsar VI, PAC Ciputat Timur


Ampera Situmeang Kabarilis.com - Tangsel || Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), III dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklat Sar) dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ciputat Timur di SDN Rengas, Ahad 14 Juli 2024 seluruh rangkaian kegiatan dinyatakan telah selesai.


Selesainya seluruh rangkaian kegiatan kaderisasi dilanjutkan dengan upacara penutupan dan dihadiri oleh Wakil Rois Syuriah PCNU Kota Tangsel KH. Tafsir Munir, MA.


Ketua Tanfidziyah MWC NU Ust. Nuryasin dan Ketua Ranting NU Tikno serta Jajaran dari PC GP Ansor Tangsel, super visi Pengurus Wialyah (PW) Ansor Banten Komandan TB Huda bersama sahabat Ansor Banser Tangsel.


Dalam kesempatan itu Ketua Kaderisasi PC GP Ansor Tangsel Sahabat Suryaman, menyatakan apresiasinya kepada Ansor Banser PAC Ciputat Timur atas giat kaderisasinya dengan berpesan kepada seluruh peserta dan anggota tentang prinsip dari Gerakan Pemuda Ansor.


"Yaitu Kepemudaan, Kebangsaan dan Keagamaan yang berwatak Kerakyatan, sebagaimana yang kita ketahui bahwa, pemuda hari ini adalah pemimpin di masa yang akan datang.


Maka dari itu cerminan wajah Indonesia ke depan, dapat dilihat dari kondisi dan peran pemuda hari ini, pemuda harus memiliki mimpi-mimpi dan aksi yang besar dalam rangka mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.


Maka sangat penting bagi kita untuk mengambil peran tersebut dalam rangka memberikan kontribusi nyata untuk masyarakat. Nilai-nilai nasionalisme dan faham kebangsaan tidak hanya dalam bentuk pemikiran namun harus kita wujudkan dalam kehidupan sehari-hari, 


Serta corak keagamaan yang Rahmatan Lil 'aalamiin yang perlu kita tunjukkan dengan akhlaqul karimah, aqidah ahlussunnah wal jamaah an-nahdlyiah perlu kita jaga dan perlu kita lestarikan sebagaimana tujuan utama dari induk organisasi kita yakni Nahdlatul Ulama.


Tidak hanya amaliyah, namun fikroh dan harokah kita juga harus sejalan dengan apa yang sudah diajarkan oleh kyai-kyai kita, para masyayikh/ulama, maupun muassis-muassis NU. Dengan watak kerakyatan sebagaimana corak Ke-Indonesiaan yang kita miliki merupakan anugerah dari Tuhan YME, watak Indonesia dikenal warganya memiliki tingkat keramahannya yang tinggi.


Yang ke - 2, saya berpesan kepada seluruh peserta dan anggota bahwa Organisasi GP Ansor memiliki jargon yang kuat yakni Satu Komando. 

Umar Bin Khottob RA, berkata :

Artinya : 'Islam tidak akan berdiri tanpa diatur dengan organisasi, dan organisasi tidak akan berjalan tanpa ada pemimpin, dan pemimpin tidak akan berkarya tanpa adanya ketaatan dari anggota'. 


Untuk itu, selaku kader ansor banser harus tetap taat kepada aturan organisasi, tidak bisa menjalankan organisasi ini sengan semaunya sendiri", tegas Sahabat Suryaman dalam sambutannya.


Yang Ke-3, lanjut Sahabat Suryaman, mengingatkan bahwa Ansor Banser adalah organisasi agama, barangsiapa menolong agama Allah SWT, maka Allah SWT akan menolong kita dan meneguhkan kedudukan kita.


"Jadi sahabat ansor dan banser dimanapun berada, tetap semangat dan tawadhu dalam berjuang, tanggalkan semua baju kesombongan yang ada pada diri kita. Ingat, yang terpenting bagi kita adalah terus bergerak karena kita Gerakan Pemuda Ansor", Pungkasnya pria kelahiran Cirebon.


Menutup sambutannya, mewakili Ketua PC GP Ansor Tangsel Sahabat Imam Fitra Ramadhan, mengucapkan "Selamat bergabung di GP Ansor, Selamat Datang di Nahdlatul Ulama, mari bersama-sama kita kuatkan Jamiyyah kita.


Mudah-mudahan khidmah kita di Nahdlatul Ulama, kelak menjadi diakui menjadi Sabtri dari Hadrotussyeikh KH. Hasyim Asy'ari dan di do'akan Husnul Khotimah beserta anak dan cucu keturunan kita". Aamiin.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment