-->
24 C
en

Ka. UPT Wilayah IV Dishub Kabupaten Bogor Cek Lokasi Perbaikan PJU


Ipay, Kabarrilis.com - Kabupaten Bogor || Pentingnya Penerangan Jalan Umum (PJU) sangat dipandang perlu di dalam menjamin rasa aman mendasar kepada seluruh lapisan masyarakat.


Fungsi PJU yang nota bene dikaitkan dengan kegiatan pada waktu hari mulai gelap menjelang malam, merupakan bagian yang tidak terpisahkan didalam penguatan ekonomi bagi masyarakat.


Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor yang memiliki kewenangan untuk mengontrol, memperbaiki dan merawat kondisinya, agar PJU dapat berfungsi dengan layak mengingat keamanan.


Sebagai pemegang mandat dari Dishub Kabupaten Bogor, Ika Sobariah Kepala Unit Pelayanan Tehnis (Ka.UPT) wilayah IV Leuwiliang bersama timnya langsung merespon.


"Untuk hari ini kita hanya di Puraseda saja, dengan 10 titik yang diperbaiki dengan targetan satu hari beres dan untuk komunikasi kepada Pemerintahan Desa, RT, RW kami diwakili oleh Didi," ungkapnya singkat.


Sementara menurut Didi Kepala Bagian (Kabag) Tehnis UPT Wilayah IV Leuwiliang, dari 10 titik lokasi lampu PJU yang sedang diperbaiki memiliki tingkat kerumitan masalah yang berbeda.


"Target perhatian pada hari ini ke Desa Purapeda, karena ada satu panel PJU dari jumlah lampu 10, kondisinya ada yang hidup dan mati dan semuanya kita juga rehab dari lampu soundteynya dari 70 watt-nya ke 45 watt," katanya.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Puraseda, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Asep Ruhiat membenarkan adanya PJU banyak yang mati diwilayahnya.


"Sebelum diajukan itu persoalannya lampu penerangan pada mati dan juga ada yang patah, setelah diinvetarisir ada 7 titik yang rusak dari total semuanya di Desa Puraseda ada 10 titik.


Dari 10 titik tadi rencananya kami akan meminta penambahan, namun pada hari ini baru sebatas perbaikan saja dari upt wilayah empat dishub Kabupaten Bogor," ujarnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment