-->
24 C
en

Ketum TP PKK Temu Kader Sekaligus Beri 500 Paket Bantuan Bahan Pokok di Jayapura

Kabarrilis.com   |   Jayapura  -  Ketua Umum (Ketum) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian menyerahkan bantuan pemerintah berupa 500 paket bahan kebutuhan pokok kepada warga Kota Jayapura, Papua.

"Semoga bantuan bahan pokok ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang akan menerima," katanya saat menyerahkan secara simbolis bantuan itu di Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Kamis (25/7/2024).

Tri menjelaskan, kunjungan TP PKK Pusat ke Papua diharapkan menggerakkan pelaksanaan semua program pemerintah, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung. "Kami harapkan ke depan TP PKK di daerah dapat menyusun program dan rencana yang baik, sehingga dapat diaplikasikan kepada masyarakat agar bermanfaat khususnya bagi warga yang membutuhkan," ujarnya.

Pihaknya juga meminta TP PKK Kota Jayapura turun langsung ke tengah-tengah masyarakat dan melihat langsung kebutuhan warga. "Sehingga apa yang menjadi kebutuhan warga bisa dijawab dengan berkomunikasi bersama instansi terkait," katanya.

Bantuan 500 paket bahan kebutuhan pokok tersebut akan dibagikan kepada sejumlah pihak di antaranya TP PKK Distrik Muara Tami, PKK Distrik Jayapura Utara, Distrik Jayapura Selatan, dan Distrik Abepura.

Dalam kegiatan itu juga, Ketum TP PKK menyerahkan 100 tumbler kepada anak-anak Kampung Skouw Mabo yang terlibat sebagai peserta peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura. Selain itu, diserahkan dokumen kependudukan berupa kartu keluarga, kartu identitas anak (KIA), dan akta kelahiran kepada lima anak di Kampung Skouw Mabo.

Turut hadir dalam kegiatan ini pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Pengurus TP PKK Pusat, Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Provinsi Papua Linda Onibala beserta para pengurus, Pj. Wali Kota Jayapura Lukas Christian Sohilait, Ketua TP PKK Kota Jayapura Maria Yuvita Gobay Pekey beserta para pengurus, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Papua dan Kota Jayapura, Ketua Organisasi Wanita di Provinsi Papua dan Kota Jayapura, serta Kader PKK.

Editor   :  Hendrawan 
Older Posts
Newer Posts

Post a Comment