-->
24 C
en

Patroli Rutin Satgas Citarum Harum Sub Sektor 4 Sukarame di Penjangeran dan Pemupukan BIOS 44 DC di Petak 60.


Purwadhi J , kabarrilis - Kab Bandung || Anggota Sektor -2 Satgas Citarum Harum melakukan patroli dan pengecekan lahan kritis di Petak- 60 yang berada di Desa Sukapura Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.


Patroli dilakukan mengacu kepada Rencana aksi kegiatan atas perintah, petujuk dan arahan Dansektor -2 untuk pengontrolan dan pengecekan kondisi lahan kritis harus rutin dilaksanakan. Selain itu, melakukan tambal sulam pohon yang mati dan memberikan edukasi kepada setiap masyarakat penggarap lahan yang ada di Petak-60 Desa Sukapura Kecamatan Kertasari.


Pada kesempatan tersebut, Dansubsektor- 4 Sukarame bersama Gober mengecek lahan yang sudah ditanami maupun lahan yang masih terbilang kritis di Petak - 60 tersebut.


“Selain patroli, anggota memberikan arahan mengenai perawatan tanaman yang baik dan benar terutama untuk masyarakat yang menanam tanaman di lahan yang memiliki kemiringan tidak wajar agar lebih berhati - hati di karenakan dapat mengakibatkan longsor.


Dengan patroli ini berharap kepada para masyarakat untuk bisa menjaga dan merawatnya dengan baik agar tanaman tumbuh sesuai harapan.


“Selain itu, dengan kita melakukan patroli rutin dapat mengurangi adanya oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat merusak ekosistem di petak tersebut”.


Untuk itu, berharap kepada masyarakat dan petani sayur khususnya untuk bisa lebih peduli dan berperan aktif dalam menjaga lingkungan sehingga bisa lebih menghijaukan tempat yang kritis.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment