-->
24 C
en

Pengurus DPW ISAA Banten Dilantik Siap Dukung Sukseskan Green Port

Ampera S, kabarrilis.com - Cilegon || Realisasinya pembangunan Pelabuhan Ramah Lingkungan (Green Port) di Provinsi Banten, tidak luput dari peran serta perusahaan agen pelayaran yang tergabung Indonesia Shipping Agencies Assosiation (ISAA) DPW Banten.


DPW ISAA Banten memandang perlu adanya status Green Port ini, sehingga diharapkan untuk terus terjaga dan bisa dipertahankan serta ditingkatkan.


Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ISAA Aris Hartoyo, dalam pidaton pada pelantikan pengurus DPW ISAA Banten Periode 2024-2028 di Greenotel, Kota Cilegon, Rabu 17 Juli 2024.


Dalam kesempatan tersebut hadir dari PT PCM, PT Pelindo II Ciwandan, PT KBS, KSOP Kelas I Banten, dan instansi terkait lainnya.    


"Status Green Port di Banten yang memiliki gelar“Hijau" sudah sepatutnya dan selayaknya dijaga berbagai pihak. DPW ISAA Banten diharapkan mampu sinergi dengan instansi terkait, salah satunya menjaga agar status green port bisa berjalan dengan sukses," kata Aris. 


Aris menjelaskan bahwa saat ini perusahaan yang memiliki SIUP KK di Indonesia tercatat 2.153. namun dalam pelaksaan di lapangan terkadang berbanding terbalik karena realisasinya Supply tidak sesuai demand.


*Persoalan ini harus segera dirumuskan bersama, tentunya DPP ISAA dan DPW ISAA seluruh Indonesia, salah satunya adalah Banten sebagai salah satu pengurus wilayah pertama di Indonesia yang lahir pada tahun 2018 silam," jelasnya. 


Sementara Ketua DPW ISAA Banten, Juhri Ariansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi yang di nahkodainya semata-mata bukan untuk kepentingan pribadi. 


"Akan tetapi mengedepankan kepentingan umum terutama anggota, erimakasih kepada seluruh anggota DPW ISAA Banten yang memberikan kepercayaannya,” katanya.


Juhri menambahkan, roda organisasi ini harus dijalankan sesui amanat dari Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang menjadi acuan ISSA.


"Diharapkan kedepannya untuk semua pengurus dan para anggota DPW ISAA Banten selalu bersinergi serta proaktif memberikan masukan terkait persoalan - persoalan yang ada, sehingga mampu terpecahkan dan menghasilkan solusi yang terbaik,”tambahnya.


Dijelaskannya, DPW ISAA Banten telah berusia 6 tahun, tentu dengan usia yang masih muda masih banyak terus belajar sehingga organisasi ini bukan kumpulan yang mengedepankan kwantitas, akan tetapi mampu menjadi organisasi yang berkwalitas dan bermanfaat untuk masyarakat.


Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) INSA Banten, Tusabih dalam sambutannya berpesan kepada pengurus baru agar mampu bersinergi dengan INSA Banten, sehingga mampu berjalan seirama dan mewujudkan cita-cita bersama yakni organisasi yang berwibawa dan bermartabat.  


“Slogan DPC INSA Banten adalah “Berwibawa”, dan saya berharap DPW ISAA Banten memiliki slogan “Bermartabat”, dengan demikian harapan dan cita-cita kedua organisasi perusahaan pelayaran ini, salah satunya mampu membantu menumbuh kembangkan perekonomian di Provinsi Banten, dari sektor pelayaran dan kepelabuhanan,” pungkasnya.    


Dalam kesempatan yang sama, Kepala KSOP Kelas I Banten, Brigjend Pol Capt Hermanta menyatakan, arus logistik di pelabuhan banten terbuka untuk perdagangan internasional.


"Dengan dilantiknya pengurus DPW ISAA Banten periode 2024-2028, bisa meningkatkan dan lebih baik lagi dalam mendukung dan membantu program Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah


Sehingga kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh anggota ISSA dan masyarakat," terang Hermanta.


Hermanta berharap DPW ISAA Banten mampu memberikan kontrinbusi positif dari industri pelabuhan khusunya di Banten, dan tetap membangun sinergi dan kolaborasi dengan instansi terkait, sehingga kondusifitas dari sektor kepelabuhanan di Provinsi Banten dapat berjalan kondusif.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment