-->
24 C
en

Peran Peltu Mubakir Babinsa Koramil 0602-04/Taktakan Dalam Mendukung Program Penurunan Stunting

Ampera S, Kabarrilis.com - Kota Serang || Babinsa Koramil 0602-04 / Taktakan Kodim 0602/Serang, Peltu Mubakir, bersama Kepala Puskesmas Taktakan Yana, aktif berkolaborasi dalam upaya percepatan penurunan Stunting di Kelurahan Panggungjati, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Provinsi Banten, Sabtu (20/07/2024)


Peltu Mubakir menjelaskan, langkah ini dilakukan dengan pengecekan langsung, terhadap kondisi anak yang terindikasi stunting. Sebagai bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat, untuk berperan aktif dalam mendukung program pemerintah daerah. Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan anak-anak.


" Kolaborasi antara Babinsa dan tenaga kesehatan setempat, diharapkan dapat memberikan dampak positif, dalam mempercepat penurunan angka stunting di wilayah tersebut," ungkapnya.


Lanjutnya, sebagai Babinsa akan selalu berkomitmen, untuk membantu mempercepat penurunan angka stunting. Melalui kerjasama yang solid antara TNI AD dan pemerintah daerah, kami optimis dapat memberikan kontribusi yang signifikan, bagi kesehatan generasi masa depan.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Taktakan Yana menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama, untuk meningkatkan pemantauan dan perawatan. Kepada semua anak yang memerlukan perhatian khusus, terkait masalah stunting. Kita berharap dapat terus berkolaborasi, untuk mencapai hasil yang lebih baik.


" Ini menunjukkan sinergi yang baik antara TNI AD dan pemerintah daerah, dalam menjawab tantangan kesehatan masyarakat, terutama dalam upaya mengurangi angka stunting," tukasnya.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment