-->
24 C
en

Tindakan Cepat Pemdes Cibitung Tengah dan BPBD Dalam Pencarian Keyra


Ipay, Kabarrilis.com Kabupaten Bogor || Keyra Yasmina Al - Muttaqin anak dari pasangan Irwan Mutaqin dan Eva Tri Novianti berusia 4 tahun, dinyatakan hilang sejak Sabtu 20 Juli 2024.



Keyra Yasmina Al - Muttaqin 4 tahun tinggal bersama dengan orang tuanya di Kampung Cibitung, RT. 07, RW. 02, Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.


Hilangnya Keyra diketahui pada hari Sabtu 20 Juli 2024, siang sekira pukul 11.00 WIB, Saat hendak bermain kerumah saudaranya yang tidak jauh dari tempatnya tinggal.


Ayah Keyra, mengetahui anaknya hilang ketika Eva Ibu korban menghubungi saudaranya, untuk menanyakan apakah Dia ada bermain kerumah saudaranya tersebut, 


Mengetahui anaknya tidak ada dirumah saudaranya tersebut, Eva pun bersama Irwan mencari keberadaannya Keyra, kemudian melaporkan kejadian kepada Ketua RT dan langsung mencari dengan menelusuri Aliran Sungai dan Hutan.


"Saya mendapat informasi dari istri saya bahwa anak saya hilang, menurut istri saya, anak saya bilang ingin bermain di rumah bibinya yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggal saya. 


Untuk memastikan, istri saya menelpon saudara saya, menanyakan keberadaan anak Keyra, pas ditanya ternyata anak saya tidak ada dirumah saudara saya.


Sesudah itu saya bersama istri mencari anak saya dengan bertanya ke warga, namun tidak ada yang tahu, singkat cerita saya lapor ke aparat setempat dan wargapun ikut mencari," ungkap Irwan.


Menurut Irwan, sempat ada informasi yang diterimanya melihat Keyra berada dibawah pohon sedang bermain yang lokasinya tidak jauh dari rumah saudara nya.


"Sempat ada yang lihat anak usia SD, Keyra sedang berada di bawah pohon belimbing namun ketika diajak pulang Keyra tidak mau, lantas ditinggal, setelah anak tersebut balik lagi sekira pukul 12 siang keyra sudah tidak ada"Ungkapnya.


Mendengar adanya Laporan dari warga bahwa ada anak hilang, Siti Masitoh, Kepala Desa (Kades) Cibitung Tengah langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian, dan menghubungi Tim Search And Rescue (SAR) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.


"Saya selaku Kepala Desa Cibitung Tengah sangat kaget, saat mendengar adanya laporan dari warga, bahwa ada anaknya yang hilang. 


Saya langsung memanggil Tim SAR maupun BPBD Kabupaten Bogor, untuk membantu pencarian ananda Keyra, dengan harapan Ananda Keyra segera dapat ditemukan dalam ke adaan sehat walafiat," ujar Siti Masitoh.


Pada kesempatan tersebut Siti Masitoh menyampaikan terimakasih atas respon cepat yang telah dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bogor untuk menerima dan membantu pencarian Keyra.


"Saya Siti Masitoh Kepala Desa Cibitung Tengah, berterima Kasih Kepada BPBD Kabupaten Bogor, yang Alhamdulillah telah gercep membantu warga kami di dalam musibah hilangnya Anak umur 4 Tahun, 


Juga kepada Camat Tenjolaya, Karang Taruna, Pemdes Cibitung Tengah, Pa Rt, Pa Rw, Ormas BPKB Banten juga Masyarakat, atas bantuannya mencari Warga Kami yang hilang dari hari Sabtu sampai hari ini, 


Dengan demikian saya mohon doanya kepada seluruh masyarakat Cibitung Tengah, Ananda Keyra segera dapat ditemukan dalam keadaan sehat wal - afiat, Aamiin," pungkasnya.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment