-->
24 C
en

Berhasil Masukan Puluhan Warga Sukaraja, Mang Uca, Audiensi dan Ucap Terimakasih ke Manajemen PT. COSL serta KDT


Kabarrilis.com  | Prabumulih - Kordinator Masyarakat Sukaraja Rusli Effendi alias Mang Uca' ungkap terimakasih atas telah diterima nya perwakilan warga di sekitar area operasi PT. COSL dan PT. KDT masuk kerja di dua Perusahaan yang bergerak di bidang migas ini. Bagitupun sebaliknya dari pihak perusahaan tersebut. 


Hal ini dikemukakan oleh kedua belah pihak saat momen audiensi Mang Uca beserta beberapa rekan perwakilan tokoh masyarakat Sukaraja yang dikordinirnya, Sabtu (10/08/2024) bertempat di yard PT. COSL di Jalan lingkar Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih. 


Audiensi ini berlangsung dalam suasana hangat dan santai dengan perbingangan yang akrab. Pihak PT. COSL diwakili oleh Randi Yulianto sebagai Kordinator Area Sumsel bersama Aku Chalid sebagai proyek inventory. Sementara dari pihak PT. KDT diwakili oleh Wawan. 



"Kami mewakili warga Sukaraja mengungkapkan terimakasih kepada PT. COSL dan KDT yang telah mengakomodir aspirasi warga kami Sukaraja sehingga beberapa pemuda yang kami rekomendasi bisa diterima bekerja" ucap Mang Uca ini sumringah. 


Hal senada juga dilontarkan oleh Randi Yulianto dari PT. COSL. "Kami atas nama Manajemen COSL dan mewakili KDT, juga mengucapkan terimakasih atas sinergitas sehingga tercipta kerjasama yang baik, khususnya kepada Saudara Rusli Effendi atau Mang Uca bersama rekan-rekan nya yang telah menciptakan suasana kondusif dilingkungan kerja kami" timpal Randi


"Semoga komunikasi yang baik terus terjalin selama kami beroperasi di wilayah Prabumulih ini" harapnya. 


Momen audiensi ini ditutup dengan foto bersama dengan seluruh staf dan pekerja PT. COSL dan KDT. 


Diceritakan oleh Mang Uca awalnya tahun lalu, sekitar pertengahan April 2023 bersama beberapa rekannya tokoh Sukaraja ini mengajukan aspirasi warga yang diwakilinta untuk menyerap tenaga kerja lokal. Sehingga setelah melalui proses komunikasi yang intens akhirnya pada 26 Juni 2023, secara bertahap sehingga saat ini berkisar 30 orang telah direkrut bekerja di dua Perusahaan subkon Pertamina PHR Zone 4 Prabumulih. Adapun posisi pekerja yang ditempati terdiri dari pekerja keamanan, tenaga kontruksi, driver, staf admin juga office boy. 


Terpisah, pihak pemerintah Kelurahan Sukaraja juga mengapresiasi pihak PT. COSL dan PT. KDT. "Alhamdulillah, pastinya kami selalu Pemerintah Kota Prabumulih, khusus Kelurahan Sukaraja sangat menghargai kebijakan dua Perusahaan ini yang telah mengakomodir rekruitmen pekerja terhadap warga Sukaraja" tutur Andriansyah, S. Sos, kepada portal ini saat dimintai komentarnya. 


"Saya juga menghargai upaya kawan-kawan tokoh perwakilan masyarakat kami khususnya saudara Rusli Effendi, yang telah mengakomodir serta memperjuangkan aspirasi warga Sukaraja sehingga hingga saat ini sudah puluhan pemuda pemudi Sukaraja yang telah bekerja di PT. COSl dan KDT"


Lebih jauh Pria yang akrab disapa Andre ini, berharap agar jalinan kerjasama dan sinergitas yang baik antara pihak Pemerintah Kota Prabumulih, dengan perusahaan juga unsur masyarakat yang ada di wilayah Sukaraja terus terjaga dalam suasana harmoni. 


Sebagai informasi tambahan PT. COSL merupakan perusahaan subkontraktor Pertamina yang bergerak di sektor cementing dan mud. Sementara PT. KDT merupakan perusahaan pendamping yang melayani jasa angkutan pihak PT. COSL.


Editor  :  Redaksi

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment