-->
24 C
en

Capaian Progres Awal, Rehab Sedang Ruang Kelas di SMAN 1 Kota Sukabumi


Suhendi, kabarrilis.com Kota Sukabumi | Dana Alokasi Khusus (DAK) perbaikan 9 ruang kelas di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Sukabumi senilai Rp. 1.242.000.000.00. (Satu Milliar Dua Ratus Empat Puluh Dua Juta Rupiah).


Jenis kegiatan yang menggunakan DAK di SMAN 1 Kota Sukabumi, untuk rehab kategori sedang, tenggang waktu yang dibutuhkan selama 90 hari kerja dengan dibagi 3 termen (tahapan)


"Termen pertama 30 persen, kedua 40 persen dan termen ketiganya 30 persen dan dalam waktu satu bulan ini sudah mencapai 30 persen di tahap pertama," ungkap Supriatna.


Supriatna merupakan Kepala Bagian di Sarana dan Prasarana (Ka.Bag Sapras) SMAN 01 Kota Sukabumi, Senin tanggal 26 Agustus 2024 mengatakan


"Kalau untuk papan proyek misalnya itu sudah ada juklak dan juknisnya, bahkan

untuk ukurannya itu ada, tingginya pun ada misalkan harus 2 meter, jadi kalau kita sudah sesuai tidak ditambah dan tidak dikurangi. 


Kalau untuk pegerjaanya itu kebetulan tanggal 26 ini pas satu bulan, kita mulai dari tanggal 27 juli sekarang tanggal 26 Agustus 2024 ini sudah mencapai 30 persen lebih dari total 9 ruangan kelas, 


Untuk targetnya itu kita sesuai dengan juknisnya waktunya itu 90 hari kalender aturannya begitu, progress pada 30 hari pertama itu 30 persen. 


Alhamdulillah sudah tercapai bahkan sudah lebih 30 persen, nanti 40 persen dan yang terakhir 30 persen lagi diakhir pekerjaan atau finishing," bebernya kepada kabarrilis.com.


untuk rehabnya itu disesuaikan dengan kondisi kelasnya masing-masing, lanjut Supriatna, makanya 9 ruangan kelas ini beranekaragam, 


"Kalau yang ini sama yang sebelah itu berbeda, yang ini kita rehab atap yang awalnya dari genteng kita bersihkan dan dicat ulang, kemudian dari kuda- kudanya itu kita servis disananya sesuai dengan RAB dari propinsinya . 


Harapannya tentunya kalau untuk fasilitas sekolah dengan adanya rehabilitasi sekolah ini (DAK) ini bisa menambah meningkatkan layanan kepada siswa dalam hal pembelajaran dengan kelas yang nyaman. 


Mudah-mudahan harapan kita semua dengan bantuan  DAK ini  juga kita bisa lebih aman, takutnya ada sekolah tiba-tiba roboh atau sebagainya dan alhamdulillah kita bisa merehab sekolah ini dengan swakelola yang dibiyayai oleh DAK," pungkasnya

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment