-->
24 C
en

Danramil 0602-02/Kasemen bersama Lurah Bendung, Letakkan Batu Pertama Perehaban Rutilahu Veteran Menyambut HUT RI Ke-79

Kabarrilis.com   |  Kota Serang  - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-79 Tahun 2024, Komandan Kodim (Dandim) 0602/Serang yang diwakili oleh Komandan Koramil (Danramil) 0602-02/Kasemen Lettu Inf Dadan Ramdani, bersama Babinsa dan Lurah Kelurahan Bendung Jupran, melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama tanda dimulainya perehaban Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) seorang Veteran TKR, Almarhum Mad Rais, bertempat di Kampung Sungak, Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Provinsi Banten, Senin (12/08/2024).

Danramil 0602-02/Kasemen menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan penghormatan, kepada para pejuang kemerdekaan. Sekaligus menjadi bagian dari rangkaian kegiatan sosial Kodim 0602/Serang, dalam menyambut HUT RI ke-79. Diharapkan perehaban rumah dapat memberikan tempat tinggal yang layak, bagi keluarga almarhum Mad Rais. Sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasanya dalam perjuangan, mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan Rutilahu kepada keluarga Veteran, merupakan salah satu program prioritas Kodim 0602/Serang. Dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama para veteran dan keluarga mereka. 

Sementara itu, Lurah Kelurahan Bendung Jupran juga sangat mengapresiasi, inisiatif dari TNI khususnya Kodim 0602/Serang. Selain itu, menyatakan dukungan penuh, atas pelaksanaan program Rutilahu untuk Veteran dan keluarganya, agar mendapatkan rumah yang layak untuk ditinggali.

"Kegiatan ini menjadi simbol semangat kebersamaan, dan gotong royong dalam memperingati HUT RI Ke-79 Tahun 2024, serta memperkuat hubungan antara TNI dengan masyarakat di wilayah Kelurahan Bendung Kecamatan Kasemen,"tukasnya.

( Ampera Situmeang )
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment