-->
24 C
en

Diskusi Publik DPK KNPI Cibungbulang, 'Leaderpreneurship Kunci Perubahan Menuju Indonesia Emas 2045'


Raka, kabarrilis.com Kabupaten Bogor | Dalam rangka memperingati HUT - RI Ke - 79 Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Cibungbulang menggelar diskusi publik dengan tema "Leaderpreneurship Sebagai Kunci Perubahan Menuju Indonesia Emas 2045" .


Yang mana kegiatan diskusi publik ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari pemuda, akademisi dan seluruh lapisan element masyarakat serta tokoh masyarakat setempat, yang berlangsung di Cafe Code Coffee pada hari Selasa (20/08/2024) .


Salah satu tujuan dari kegiatan diskusi ini adalah untuk mendorong pemahaman dan pengembangan kepemimpinan yang berorientasi pada kewirausahaan (leaderpreneurship) sebagai salah satu langkah strategis menuju Indonesia Emas 2045.


Seperti dikutip dari sambutan Ketua DPK Cibungbulang Amarullah Surbakti S.H, dengan menyatakan pentingnya membangun karakter kepemimpinan yang inovatif dan berjiwa wirausaha di kalangan generasi muda. 


"Leaderpreneurship adalah kunci untuk menghadapi tantangan di masa depan. Dengan memadukan kemampuan kepemimpinan dan semangat kewirausahaan, kita dapat menciptakan perubahan positif yang akan membawa Indonesia menuju era emas pada tahun 2045," ujarnya.


Para pembicara yang hadir dalam diskusi ini juga memberikan pandangan mereka terkait peran leaderpreneurship dalam pembangunan nasional tentunya Indonesia membutuhkan pemimpin-pemimpin yang tidak hanya visioner, tetapi juga mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan zaman, serta memiliki keberanian untuk mengambil risiko demi mencapai tujuan bersama .


Diskusi ini mendapatkan sambutan hangat dari para peserta yang hadir mereka sangat mengapresiasi atas inisiatif DPK KNPI Cibungbulang dalam menyelenggarakan acara yang dianggap relevan dengan kebutuhan bangsa saat ini.


Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para peserta untuk bertukar pikiran dan ide-ide inovatif yang dapat diaplikasikan dalam berbagai bidang, baik sosial, ekonomi, maupun politik.


Acara yang berlangsung diadakan sesi tanya jawab yang interaktif, di mana para peserta dapat mengajukan pertanyaan langsung kepada narasumber.


Diskusi publik ini diharapkan dapat menjadi pemacu dan pemicu bagi munculnya gerakan-gerakan serupa di berbagai daerah, guna mendorong terciptanya Indonesia Emas 2045 .

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment