-->
24 C
en

Kadisnaker Abdul Rachman : Job Fair Sarana Untuk Mengurangi Tingkat Pengagguran

 


Suhendi, kabarrilis.com - Sukabumi Kota || Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Sukabumi menyelenggarakan job fair dengan 1802 ruang jenis pekerjaan yang melibatkan 34 Perusahaan dan 10 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK).


Kegiatan tersebut berlangsung dua hari dimulai pada Kamis 29 Agustus 2024 - Jumat sore pukul 15.00 30 Agustus 2024 di Kota Sukabumi.


Hal tersebut diungkapkan Kepala (Ka) Disnaker Kota Sukabumi Abdul Rachman dalam keterangannya kepada wartawan kabarrilis.com.


"Untuk job fair pada tahun 2024 ini kita sediakan sekitar 1802 ruang pekerjaan plus dari Hilsim sekitar 2000 - an ruang pekerjaan dan juga dari LPK- LPK yang mengadakan program magang keluar negeri. 


Data tercatat kemarin yang daftar online itu sekitar 3983 orang, mudah-mudahan dengan adanya job fair ini bisa mengurangi tingkat pengangguran terbuka dikota sukabumi," terangnya. 


Dengan ini, lanjut Abdul Rachman, kami mengharapkan masyarakat bisa untuk memanfaatkan peluang dan kesempatan kerja ini


"Bagi adik-adik yang sampai pada saat ini belum mendapat pekerjaan, karena ada interaksi langsung antara perusahaan dan pencari lowongan kerja.


Kalau untuk perusahaan nya itu ada 34 perusahaan plus 10 LPK yang menyelenggarakan program pemagangan atau kerja keluar negeri dan didalam negri juga," pungkasnya

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment