-->
24 C
en

Merah Putih Pusaka Malasari Nanggung Cikal Bakal Kabupaten Bogor

Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor | Desa Malasari Kecamatan Nanggung, tempat bersejarah pertama Ipik Ganda Manah berkantor sebagai Bupati Bogor yang menjadi catatan sejarah berdirinya Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat sekarang.


Desa Malasari kini menjadi tempat bagi rangkaian prosesi persiapan peringatan di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 79, bersama Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu dengan Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) dan jajaran Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Nanggung.


Kegiatan yang dilakukan oleh Asmawa Tosepu bersama dengan Forkopimcam dan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Apdesi Nanggung dalam rangka prosesi pengambilan Sang Merah Putih di Desa Malasari Kamis 15 Agustus 2024.


Pesan Moral untuk seluruh masyarakat disampaikan oleh Asmawa Tosepu di perjalanan pulang setelah melakukan prosesi pengambilan Sang Merah Putih di Desa Malasari  


"Mari kita jaga semangat nasionalisme" ucapnya singkat.


Sementara menurut Camat Nanggung A E Saefullah menjabarkan, kaitan dengan Desa Malasari merupakan bukti nyata di dalam berdirinya Kabupaten Bogor di masa kini.


"Kala itu Bupati Bogor pertama Bapak Ipik Ganda Manah berkantor di Desa Malasari dan ini merupakan sejarah di masa lalu untuk Kabupaten Bogor sekarang.


Kunjungan Bapak Asmawa Tosepu tadi dalam rangka prosesi pengambilan Sang Merah Putih di Rumah Sejarah Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, bersama jajaran Forkopimcam berserta seluruh jajaran Apdesi," pungkas A E Saefullah 

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment