-->
24 C
en

Peran Vital Babinsa Koramil 0602-19/Cikande Berikan Edukasi Bahwa PIN Polio Itu Aman Bagi Anak

Kabarrilis.com   |  Serang  - Kepala UPT Puskesmas Cikande, dr. Diah Syahbar Viana, menyampaikan pentingnya peran TNI-AD, khususnya Babinsa Koramil 0602-19/Cikande, dalam mendukung Program Imunisasi Polio Tahun 2024. 

"Program Imunisasi Polio Tahun 2024 sangat aman, untuk diberikan kepada anak-anak. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada seluruh orang tua agar tidak ragu membawa anak-anak mereka untuk menerima imunisasi polio," ujar dr. Diah saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (03/08/2024).

Menurut dr. Diah, peran Babinsa sangat dibutuhkan, dalam memberikan edukasi kepada seluruh orang tua, yang memiliki anak berusia 0 hingga 7 tahun, mengenai pentingnya Imunisasi Polio. 

"Sehingga para orang tua yang memiliki anak umur 0 sampai dengan 7 tahun, jangan ragu untuk diberikan Vaksin tersebut. Jadi kekebalan tubuh anak-anak kita itu sangatlah penting, karenanya harus diberikan Imunisasi Polio, terangnya. 

Dr. Diah juga menambahkan, dengan adanya dukungan dari Babinsa, dalam memberikan edukasi, dan informasi yang akurat, mengenai Imunisasi Polio. Diharapkan tingkat partisipasi masyarakat dalam program imunisasi ini akan meningkat, sehingga dapat tercapai kekebalan kelompok (herd immunity) yang diharapkan.

( Ampera Situmeang )
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment