-->
24 C
en

Polsek Cileungsi dan Instansi Terkait Cek TKP Kebakaran Rumah di Cileungsi Diduga Akibat Lilin.

Kabarrilis.com   |  Bogor  – Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di Perumahan Limuspratama Regency, Blok K. 1/31, Desa Limusnunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, pada Jumat malam, 2 Agustus 2024. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 WIB ini diduga disebabkan oleh lilin yang dinyalakan di lantai dua rumah tersebut.

Menurut laporan Kapolsek Cileungsi, Kompol Wahyu Maduransyah Putra, S.T., S.I.K., M.H., kebakaran terjadi saat pemilik rumah, BDH Wisnu Aji, sedang memperbaiki kebocoran dilantai dua dengan bantuan orang tuanya. Karena tidak ada penerangan dilantai tersebut, mereka menggunakan lilin yang diletakkan diatas kursi. Setelah selesai menangani kebocoran, mereka kembali ke lantai satu. 

"Beberapa saat kemudian, mereka mencium bau benda terbakar. Ketika Wisnu Aji kembali ke lantai dua, ia mendapati lemari pakaian sudah terbakar. Usahanya untuk memadamkan api tidak berhasil dan api semakin membesar," ungkapnya.

Petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan segera datang ke lokasi dengan dua unit mobil pemadam. Api berhasil dipadamkan dalam waktu kurang lebih 30 menit. 

"Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini. Namun, barang-barang di lantai dua, termasuk furniture dan elektronik, mengalami kerusakan signifikan," ujarnya.

Saksi dalam kejadian ini adalah Drs. Ij Soetikno, seorang warga yang tinggal di lingkungan yang sama. Ia mendengar suara ribut-ribut dan melihat api membesar dari lantai dua rumah Wisnu Aji. Kami segera menghubungi petugas pemadam kebakaran," kata Soetikno.

Pihak kepolisian telah melakukan langkah-langkah penanganan awal, termasuk menerima laporan, mendatangi dan melakukan olah TKP, mendokumentasikan kejadian, serta mencari keterangan dari saksi-saksi di TKP.

Personil Polsek Cileungsi yang terlibat dalam penanganan kebakaran ini di antaranya adalah Kompol Wahyu Maduransyah Putra, S.T., S.I.K., M.H., Iptu Wardi, SH (Panit BINMAS/Pawas), Iptu Ari Badau D. W, S.H. (Panit Reskrim), Aipda Harry Aprianto, SH, Aipda Eri Sugiarto, SH, Aipda Saekah, dan Bripka Asyar Pranata, SH.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Wahyu Maduransyah Putra, S.T., S.I.K., M.H., menegaskan bahwa penyebab kebakaran diduga kuat berasal dari lilin yang digunakan di lantai dua. 

"Kami akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memastikan penyebab kebakaran ini," ujar Kapolsek.

Kapolsek menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada terhadap penggunaan lilin atau sumber api lainnya untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang," pungkasnya.
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment