-->
24 C
en

Polsek Nanggung bersama Instansi Terkait cek Lokasi TKP Adanya Tanah Longsor di Desa Nanggung

Kabarrrilis.com   |  Bogor  -   Terjadi peristiwa bencana alam tanah longsor di Kampung Banar, RT 01/09, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Kamis, 01 Agustus 2024, sekitar pukul 17.30 WIB

Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan tanah tebing longsor, menimpa dapur rumah milik warga setempat. (2/8/2024)

Kapolsek Nanggung, AKP Ade Kamsa, menjelaskan bahwa longsoran tanah sepanjang 10 meter dengan tinggi 7 meter tersebut yang menimpa dapur rumah milik Acu (63), seorang wiraswasta. 

"Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp. 2 juta rupiah," kata AKP Ade 

Pada hari Jum'at, 02 Agustus 2024, sekitar pukul 09.00 WIB, Bhabinkamtibmas Desa Nanggung melakukan pengecekan ulang di lokasi bencana tersebut serta Personil Polsek Nanggung yang hadir di lokasi termasuk Kapolsek Nanggung AKP Ade Kamsa, Kanit Reskrim IPDA Zulhaiden Siregar, SH, Bripka Rudi Irawan (Babinkamtibmas Desa Nanggung), Serka Iman Munajat (Babhinmas Desa Nanggung), R. Saputra (Pol PP Binwil Desa Nanggung), dan Kepala Desa Nanggung, Ahmad Sodik.

AKP Ade mengatakan, warga setempat segera melakukan gotong royong untuk membersihkan tanah longsor menggunakan alat manual seperti cangkul. Hingga saat ini, situasi di lokasi masih kondusif dan proses evakuasi material tanah sedang berlangsung," ujarnya.

Polsek Nanggung terus memantau perkembangan situasi dan akan memberikan laporan lebih lanjut jika ada perubahan.

"Situasi di lokasi masih dalam tahap evakuasi dan sampai saat ini tetap kondusif. Kami akan terus melaporkan perkembangan terbaru," tutur AKP Ade Kamsa.

Sampai berita ini diturunkan, Pihak kepolisian menghimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan longsor susulan mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu. (Adhi)
Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment