-->
24 C
en

PT. Antam Pongkor Tbk, Bersama Tim Satgas Bersih-bersih Sungai Cikaniki

Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor || Satuan Tugas (Satgas) Cikaniki dengan PT. Aneka Tambang (Antam) Pongkor Tbk dan Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Nanggung, bersama Tim SAR Pandawa Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Rabu 07/08/2024, mengggelar kegiatan bersih-bersih Sungai.


Selain melakukan bersih-bersih sungai Cikaniki, selain itu agenda lanjutan dari tim satgas berupa bibit tanaman pohon keras dibantaran kali dan juga menabur benih ikan yang dilakukan oleh seluruh yang tergabung dalam kegiatannya.


Dalam sambutannya General Manager (GM) PT. Antam Pongkor Tbk Muhidin menyatakan, kegiatan yang dilakukan Satgas agar menjadi progres yang terus dan berkelanjutan. 


"Petunjuk dan aktivis lainnya dilakukan Satgas Cikaniki adalah salah satunya, upaya untuk menjaga Sungai Cikaniki dengan melakukan bersih-bersih sungai kedepannya mari kita sama sama jaga Sungai Cikaniki," ungkapnya.


Jangan membuang sampah dan limbah ke Sungai Cikaniki, lanjut Muhidin, agar manfaat Sungai Cikaniki keberlanjutan dapat kita rasakan sekarang dan masa yang akn datang, 


"Saya apresiasi yang sebesar-besarnya kepada panitia, yang sudah menyelenggarakan acara ini dan sudah melibatkan kami," ujarnya.


Pengurus Hutan Kemasyarakatan (HKM) Ciguha River H. Pepen Sopandi dalam kesempatan itu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan panitia


"Ini wujud nyata kepedulian diantara kita karena sungai ini milik semua, jadi saya sepakat dengan kegiatannya, namun saya harap kegiatan ini dilakukan bukan sebatas kegiatan seremonial saja.


Saya berharap kegiatannya dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan karena Sungai Cikaniki ini milik semuanya," ungkap H. Pepeng.


Senada dengan H. Pepeng, Ka. Polsek Nanggung AKP Ade Kamsa mengajak masyarakat untuk turut serta menjaga dan merawat Sungai Cikaniki agar tetap bersih.


"Bunglah sampah pada tempatnya, bersih itu sehat dan juga kebersihan itu sebagian dari iman, ketika kita sehat maka kita kuat," ujarnya.


Penanaman bibit pohon di bantaran Sungai Cikaniki dilakukan oleh pihak PT. Antam Pongkor Tbk, Perwakilan Kecamatan,Kapolsek, Danramil dan Ketua Apdesi Nanggung

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment