-->
24 C
en

R. Keoseomo Narasumber Seminar Nasional Penguatan Ekonomi Pertanian dan Ketahanan Pangan


Suhendi,kabarrilis.com -Kota Sukabumi || Universitas Muhamadiyah kota Sukabumi (UMMI) di Pakultas pertanian Program Studi (Prodi) Agribisnis inisiasi kegiatan Seminar Nasional Penguatan Ekonomi Pertanian dan Ketahanan Pangan.


Acara diselenggarakan di Islamik Center Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Sabtu 10 Agustus 2024, yang dihadiri 40 orang peserta, yang berasal dari SMK Pertanian Cibadak dan SMK Pertanian Sukaraja.


Pengisi materi (narasumber) anggota DPRD Kota sukabumi terpilih Raden Koesoemo Hutaripto. S. MB dan Penyuluh Pertanian Ahli Muda DKP3 Kota Sukabumi serta Wakil Dekan Fakultas Pertanian UMMI.


Dalam sambutannya Raden Koesoemo H, S. MB menyatakan tentang tatacara melakukan regenerasi para pelaku tani kepada generasi lanjutan untuk turut serta. 


"Seminarnya hari ini adalah bagaimana tadi ketahanan pangan dan ekonomi pertanian dengan cara regenerasi, dari pada petani muda atau petani milenial, jadi saya berikan materi bagaimana tadi pemaparannya harus dan wajib.


Bagaimana regenerasi kepada petani muda karena kebutuhan pangan dari tahun ketahun meningkat, jangan sampai tadi regenerasi yang tidak ada lahan pangan berubah dari lahan pangan menjadi industri atau perumahan itu akan mengurangi daripada pertanian kota sukabumi," katanya.


Sehingga harapan kedepannya itu satu, lanjut Koesoemo, bahwasanya pertanian dikota sukabumi dapat membuat kebutuhan tercukupi jangan sampai mengambil dari luar daerah. 


Harapannya juga pemerintah bisa menginvestasikan masalah pertanian itu dengan wujud spotting modal yang luar biasa kedepan, karena tanpa ada support dari pemerintah baik itu pelatihan, lahan ataupun tadi permodalan. 


Saya rasa kalau berbicara pertanian itu jangan mimpilah kalau tanpa itu, dan harapannya petani muda ini dengan memanfaatkan teknologi bisa lebih berkarya dan bisa meningkatkan derajat pertanian lebih dari pekerjaan lainnya," terangnya kepada kabarrilis.com.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment