-->
24 C
en

Sambut HUT RI Ke-79, Kodim 0602/Serang Bedah Rumah Veteran Bentuk Kepedulian Kepada Pejuang Bangsa

Ampera S, kabarris.com- Kota Serang | Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia (RI) 2024, Kodim 0602/Serang melalui Koramil 0602-02/Kasemen, menunjukkan kepedulian nya terhadap veteran, melaksanakan bedah rumah milik almarhum Mad Rais.


Almarhum Mad Rais adalah seorang veteran (Tentara Keamana Rakyat (TKR) yang bertempat tinggal di Kampung Sungak, Kelurahan Bendung, Kecamatan Kasemen Kota Serang, Provinsi Banten.


Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Danramil 0602-02/Kasemen, Lettu Inf Dadan Ramdani, yang menyatakan bahwa pada hari ini Jum'at 09 Agustus 2024 dilakukan pembongkaran rumah milik keluarga almarhum Mad Rais.


"Ini adalah salah satu bentuk penghargaan Kodim 0602/Serang, kepada para pejuang yang telah berjasa bagi bangsa ini. Kami berharap, rumah ini dapat memberikan kenyamanan bagi keluarga yang ditinggalkan," ujar Dadan Ramdani.


Sementara itu, Gufron putra dari almarhum Mad Rais, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh TNI. "Rumah ini dibangun pada tahun 1975 dan pernah direhab pada tahun 1990. Setelah 34 tahun, kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Atap bocor, lantai dan dinding juga sudah mengelupas.


"Kami sangat berterima kasih kepada Dandim 0602 Serang, Danramil Kasemen, dan jajarannya. Bertepatan dengan HUT RI ke-79, ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga kami," ungkap Gufron.


Bedah rumah ini tidak hanya memperbaiki kondisi fisik bangunan, tetapi juga memberikan harapan baru bagi keluarga veteran, yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.


TNI berharap, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain, untuk lebih peduli terhadap para pejuang bangsa, yang masih hidup maupun keluarga mereka.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment