-->
24 C
en

Sejak di Lantik Pj Bupati Tangerang, Sudah Dua Kali Memberikan Jabatan Ke Soma Atmaja

 


AS - Kabarrilis.com - Tangerang Kab || Perbincangan hangat para pemerhati dan elit Politik, Aktivis serta kalangan di masyarakat secara luas yang perduli bagi kemajuan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, terkait Soma Atmaja yang menyandang jabatan bertumpuk.


Multi jabatan disandang Soma Atmaja atas penunjukan Pj. Bupati Tangerang, Andy Ony prihartono didalqm sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang di bulan lalu yang menimbulkan adanya polemik berkelanjutan.


"Selain banyak jabatan yang diemban oleh Soma Atmaja juga diduga tidak netral, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pil - Ka - Da) di Kabupaten Tangerang ini," kata Arie Keong Tokoh Muda dari Tigaraksa, Selas 13 Agustus 2024.


Menurut Arie, Andy Ony Prihartono sudah mengetahui adanya dugaan atas ketidak netralan yang dilakukan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Soma Atmaja 


"Untuk mencegah hal tersebut jangan terjadi, Pj Bupati mengajak semua ASN yang sedang mengabdi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tangerang, tetap netral serta berpihak kepada salah satu Balon Bupati, yang akan mengikuti pilkada bulan Nopember mendatang.


Sebagaimana telah disepakati, dengan di tanda tangani oleh para Kepala Dinas bersama seluruh Camat di Kabupaten Tangerang di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa," ujarnya.


Namun pada kenyataannya, pernyataan Pj. Bupati Tangerang tersebut diduga hanya sebatas isapan jempol belaka (omong kosong) dengan pembuktian terbalik. 


"Buktinya mana, Netral ? kalau benar itu Dia netral pastinya tidak akan memilih atau menunjuk langsung plh sekda dan memperjang masa jabatan plh sekda dari kalangan ASN yang penuh dengan kiritikan serta suara -suara minor.


Kritikan dan suara-suara minor yang di sampaikan oleh berbagai kalangan, yang ditujukan kepada ASN yang disinyalir menonjol dalam merangkap jabatan dan yang 'miskin dibidang prestasi', sebagaimana halnya tersiar diberbagai media massa," ungkap Arie.


Ketika ditanya terkait siapa orang yang pantas menjabat Plt Sekda dalam waktu dekat ini, menurut Arie Keong dari unsur ASN yang cakap berkerja serta diterima oleh semua pihak.


"Jika hal ini dapat dilakukan oleh Andy Ony prihartono selaku pemegang hak pererogatif, bisa diartikan Pemerintahan dimasa transisi ini akan jauh berkurang dari suara minor yang terus dialamatkan kepada anak buah Mendagri ini.


Namun terlepas dari itu semua, kami akan terus meminta pihak kemendagri untuk mengevaluasi kinerja, Andy Ony Prihatono sebagai Pj Bupati Tangerang selama memimpin Kabupaten Tangerang," tegas Aktivis Senior ini.


Ketika dikonfirmas iPj Bupati Tangerang terkait proses dan penujunkan dari Plh Sekda dan Plt Diskominfo, sampai saat berita ini diterbitkan kabarrilis.com Andy Ony Prihartono belum bersedia untuk memberikan penjelasan lebih lanjut.


Padahal penjelasan atau jawaban dari Pj Bupati ini sangatlah di tunggu oleh Publik, mengingat Soma Atmaja menjabat di empat (4 ) jabatan . yakni , plh Sekda , kepala dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) , Ketua Korpri dan Ketua PMI.


Sedangkan Rudi lesmana menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) yang kini dapat satu tanbahan jabatan yakni Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) yang semula jabatan ini dijabat Oleh Soma Atmaja.


Walau jabatan Soma Atmaja sisa empat (4) jabatan, hal tersebut pun tidak dapat dilepaskan dari keberhasilan kinerja Pj Bupati dalam pemberian jabatan .(dua jabatan - red ) strategis. plt Diskominfo dan plh Sekda kepada Soma Atmaja.


Mengingat masa bakti dari Andy Ony prihartono belum genap setahun walapun secara regulasi belum ada yang dilanggar, namun ada ungkapan dan pepatah yang mengatakan.di setiap regulasi ada etika yang terkandung di dalamnya, dengan kata lain, ibarat sayur tanpa garam hambar rasanya " pungkasnya. 


Pada kesempatan sebelumnya Muslim , menghimbau kepada pihak- pihak berwenang dalam bidang pengawasan agar dapat memberikan perhatian lebih kepada kabupaten Tangerang mengingat Kota Seribu Industri ini, punya jargon Tangerang Gemilang'," katanya.



Andy Ony yang dimintai keterangan nya terkait tanggal perpanjangan masa jabatan plh Sekda, Andy Ony Prihartono tidak bersedia menjawab pertanyaan yang diajukan wartawan padanya.


Dalam kesempatan yang lain, Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Hendar Herawan mengatakan, sebelum berakhirnya masa jabatan Soma Atmaja selaku Plh Sekda.


"Kami sudah menerbitkan perpanjangan SK tertanggal , 30 Juli 2024, jika dalam waktu lima belas hari atau sejak perpanjangan SK tersebut , belum juga ada Plt Sekda Kabupaten Tangerang barulah kami meminta konsultasi ke BKN ujarnya.


Walaupun perpanjangan masa jabatan plh / penunjukan plt sekda adalah hak pererogatif Pj Bupati Tangerang .namun yang menjadi pertanyaan publik ada apa dengan masa perpanjangan masa jabatan plh sekda tersebut," terangnya.

Older Posts
Newer Posts
Admin Kabarrilis.com
Admin Kabarrilis.com Update berita aktual seputar ekonomi, sosial budaya, kriminal dan hukum, olahraga, pendidikan, pemerintah, peristiwa, politik, religi, wisata dan hiburan

Post a Comment