-->
24 C
en

2 Meninggal Dunia 4 Korban Berat Dampak Puting Beliung di Desa Cimayang


Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor | Bangunan rencana penangkaran Ikan Arwana porak poranda diterjang angin puting beliung di Kampung Cimayang Rt 07 / 02 Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.


Angin Puting beliung menerjang bangunan terjadi pada hari Senin 02 September 2024, sekira pukul 17.20 dan menimpa 6 orang pekerja yang sedang beristirahat dilokasi kejadian.


Sesuai keterangan dari Enjamhari Ketua RW 02, korban yang tertimpa material bangunan rencana tempat penangkaran Ikan Arwana berjumlah 6 orang


"1 meninggal dunia di tempat, yang satu lagi sempat dievakuasi kerumah saya dan yang 4 orang luka berat dilarikan ke Puskesmas terdekat, namun peralatan nya kurang memadai korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Leuwiliang," ungkap Enjamhari Selasa 03 September 2024.


Lebih lanjut Enjamhari menjelaskan, dari total keseluruhan bangunan yang telah mengalami kerusakan dengan berbagai kriteria sekitar 50 Rumah.


"Sampai hari ini terdata ada 50 rumah milik warga dan warga yang terdampak rusak parah sampai saat ini masih tinggal di rumah tetangga atau saudara," katanya.


Sementara sesuai data yang tercantum di Kantor Desa Cimayang, Data Korban Bencana Angin Kencang Puting Beliung Senin 02 September 2024.


Jumlah rumah terdampak sementara, 177 rusak ringan, 57 sedang dan 10 berat. Korban jiwa 2 orang atas nama Pendi Nurani (50) tukang bangunan, alamat Kampung Sidomulyo, Desa Gledug, Kecamatan Sanan Kulon, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.


Suwanto (42) tukang bangunan, alamat Kampung Sidomulyo, Desa Gledug, Kecamatan Sanan Kulon, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur.


Yang terdampak kejadian ada 5 wilayah Rukun Warga (RW) yang meliputi RW 01 Kampung Cimayang Satu, RW 02 Kampung Cimayang Asem, Pasar dan Lebak, RW 03 Kampung Cimayang Dua, RW 04 Kampung Cimayang Dua dan Dukuh, terakhir RW 07 Perum Budiman Asri. 

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment