-->
24 C
en

Bencana Angin Puting Beliung Hantam Kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan

Ipay, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor | Hujan deras disertai petir dan angin puting beliung memporak porandakan diwilayah Kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan Senin 02 September 2024, yang terjadi sekitar pukul 17.20.


Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan menjadi lokasi terparah dengan kategori kerusakan ringan 177, sedang 57 dan berat 10 yang tersebar di 5 RW dengan seluruhnya 224 rumah.


Termasuk salah satunya bangunan baru tempat penangkaran Ikan Arwana, milik pengusaha dari Jakarta yang menelan korban meninggal dunia (md) dan luka parah.


Atas kejadian tersebut PLH Pj. Gubernur Jawa Barat di dampingi PLH Pj. Sekda dan Ka.Dinsos Kabupaten Bogor datang meninjau lokasi bencana di Kecamatan Pamijahan dan Cibungbulang, Selasa 03 September 2024.


"Yang mengalami bencana semuanya ada 8 Kecamatan Cibinong, Sukaraja, Pamijahan, Cibungbulang, Leuwiliang, Ciawi, Ciomas, dan Ciseeng," kata Pj. Sekda Kabupaten Bogor Suryanto Putra di Kecamatan Cibungbulang.


Sementara menurut Kepala Dinas Sosial Ka. Dinsos Kabupaten Bogor Farid Ma' ruf, untuk bantuan korban terdampak bencana puting beliung berupa logistik.


"Berupa sembako, pakaian dan selimut," ujarnya.


Masih ditempat yang sama Kepala Desa (Kades) Situilir Subhan menyatakan dari wilayahnya masih melakukan pendataan seluruh korban terdampak.


"Kita masih terus mendalami data-data korban terdampak bencana angin puting beliung," katanya.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment