-->
24 C
en

Data BKKBN di Kecamatan Leuwiliang Mencatat 1.720 KK KRS

Raka, kabarrilis.com - Kabupaten Bogor | Keluarga Rawan Stanting (KRS) yang ada di Kecamatan Leuwiliang, berasal dari 9 Desa, jumlahnya mencapai 1.720 Kepala Keluarga (KK).

Dari 1.720 KK yang masuk kedalam data penerima KRS di Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis 12 September 2024, berkumpul dan menerima bantuan sosial pangan.

Bantuan sosial pangan yang diterima oleh 1.720 KK KRS berupa 1 ekor ayam beku, 10 butir telur yang disalurkan oleh PT. BGR Transporter ke 9 Desa asal dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Untuk Kecamatan Leuwiliang titik-titik distribusinya langsung di Aula Kantor Desa masing-masing KPM," ungkap Elis Koordinator Petugas Harian Lepas (PHL) Kecamatan Leuwiliang.

Sementara untuk warga yang berada di wilayah Kantor Kecamatan Leuwiliang, Elis melanjutkan, dilaksanakan di Bale Sulanjana selama 2 hari berturut-turut.

"Pada tanggal 7-8 September kemarin telah kami lakukan pembagiannya di Balai Sulandjana Kantor Kecamatan Leuwiliang serentak distribusikannya di setiap Aula Desa Purasari, Pabangbon, dan Karyasari.

Data penerima bantuan tersebut sesuai data dari Badan Kependudukan dan keluarga berencana Nasional {BKKBN), yang mana bantuan ini untuk merespon instruksi presiden menangani masalah stunting.

yang didalamnya terkait dengan adanya pertumbuhan anak dan balita yang terhambat, akibat dari kekurangan gizi serta kurangnya stimulasi. Setiap kepala keluarga menerima 1 ekor ayam beku dan 10 butir telur, yang disalurkan oleh PT BGR Transpor," terang Elis yang membawahi 12 PHL di Kecamatan Leuwiliang.

Lebih lanjut Elis membeberkan, semua data 9 Desa di Kecamatan Leuwiliang yang masuk kedalam catatan BKKBN, sebagai kategori KRS. 

"Desa yang mendapatkan program dari KRS yaitu Desa Karehkel, Puraseda, Purasari, Karyasari, Karacak, Barengkok, Leuwimekar, Leuwiliang, Cibeber Satu dan Dua serta Pabangbon. Untuk Desa Karehkel dan Puraseda tidak masuk kedalam data KRS," ujarnya

Dalam kesempatan yang sama Jana, salah satu penerima bantuan program KRS mengucapkan banyak terima kasih kepada BKKBN atas bantuan yang diterimanya.

"bahwa bantuan ini sangat berharga dan bermanfaat dalam rangka menanggulangi stunting dan menopang perbaikan gizi bagi KRS" ucapnya.

Older Posts
Newer Posts

Post a Comment